in

Perhatian, 5 Makanan Ini Tak Boleh Masuk Kulkas! Mengapa?

CakapCakap – Banyak orang menggunakan kulkas sebagai media untuk menyimpan makanan. Namun taukah Cakap People jika tidak semua makanan boleh disimpan di dalam kulkas? Hal ini dikarenakan ada makanan yang kesegarannya bisa hilang jika diletakkan di dalam lemari pendingin tersebut.

Jika kamu merupakan tipe orang yang gemar menaruh beragam makanan di dalam kulkas, simak dulu yuk, 4 makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas berikut ini!

1. Madu

Madu. Gambar oleh fancycrave1 pada Pixabay

Madu merupakan produk alam yang kaya akan manfaat. Meski demikian, makanan satu ini tidak cocok untuk disimpan di dalam kulkas. Hal ini dikarenakan, madu bisa mengkristal saat di letakkan di dalam mesin pendingin tersebut. Teksturnya juga akan berubah menjadi kasar serta hampir padat.

2. Roti

Roti. Gambar oleh Free-Photos pada Pixabay

Banyak orang yang menyimpan roti di dalam almari es agar tidak berjamur. Meski memang membantu,  namun ternyata memasukkan roti ke dalam kulkas bisa membuat tekstur roti berubah menjadi kering. Kamu bisa menyimpan roti di dapur saja agar teksturnya tidak berubah.

3. Kentang

Kentang. Gambar oleh RitaE pada Pixabay

Kentang sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk juga gelap. Hal ini dikarenakan suhu dingin akan membuat pati dalam kentang terpecah sehingga membuat teksturnya tidak enak untuk dimakan.

4. Bawang

Bawang. Gambar oleh NjoyHarmony pada Pixabay

Dibandingkan diletakkan di meja, bawang akan menjadi lebih mudah rusak ketika diletakkan di dalam lemari es. Hal ini dikarenakan, bawang bisa lebih cepat lapuk dan lembek saat dimasukkan ke dalam lemari pendingin tersebut. Tempat terbaik untuk menyimpan bawang adalah pada suhu kamar namun tetap jauhkan dari sinar matahari secara langsung.

Begitu juga dengan bawang putih, bumbu dapur ini bisa kehilangan rasanya jika disimpan di dalam almari es. Simpanlah bawang putih di lokasi yang sejuk, berventilasi dan kering.

5. Melon

Melon. Gambar oleh pasja1000 pada Pixabay

Melon seperti juga blewah dan semangka memang paling enak jika diletakkan pada suhu kamar saja. Bahkan menurut penelitian, mendinginkan buah satu ini bisa membuat antioksidan di dalamnya menjadi lebih cepat turun.

Nah, bagi Cakap People yang memiliki beragam makanan di atas, sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fashionable! Begini Penampakan Jaket Bergambar Jokowi yang Viral di Luar Negeri

Penting Bagi Kaum Millennial! Tidur Siang 10 Menit Bisa Tingkatkan Produktivitas Kerja