in ,

Percikan Kesejukan Instagramable di Air Terjun Bissapu Bantaeng

Eksotisme keindahan alam Sulawesi Selatan memang tak bisa diragukan lagi. Tak hanya memiliki pantai dan pulau yang indah, Sulawesi Selatan juga memiliki banyak lokasi air terjun yang mempesona. Salah satu air terjun tersebut terletak di Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissapu. Jaraknyasekitar 5 km dari Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Air terjun Bissapu merupakan air terjun tertinggi di Kabupaten Bantaeng. Aliran air terjun ini memang mempesona. Selain itu, air terjun ini juga nggak bakalan kering walaupun masuk ke musim kemarau, lho.

Air Terjun Bissapu via Instagram.

Ketinggian dari air terjun ini mencapai hampir 50 meter dengan dikelilingi pepohonan hijau yang segar serta asri. Suasananya sangat damai dengan suara gemuruh air yang terdengar hingga jarak 300 meter. Untuk menuju lokasi ini, Sobat Millennials Cakapcakap bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dengan jarak tempuh sekitar 4 jam dari kota Makassar. Jika dari kota Bantaeng, kamu bisa menempuh waktu sekitar hanya 15 menit melewati jalan aspal dengan tanjakan yang berkelok-kelok. Jadi, kamu perlu hati-hati ya, Sobat Millenial!

Biaya masuk ke dalam lokasi air terjun ini terbilang sangat murah, yaitu hanya dengan membayar Rp2.500 rupiah saja pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Air Terjun Bissapu.

Perjalanan menuju Air Terjun Bissapu sebaliknya dilakukan di pagi hari via Instagram.

Fasilitas yang disediakan, yaitu kawasan taman sekitar air terjun yang sangat alami dan tertata. Disekitarnya, terdapat batu besar sebagai panggung pertunjukkan seni dan tempat beristirahat. Perjalanan menuju Air Terjun Bissapu sebaliknya dilakukan di pagi harinya. Ini dikarenakan sepanjang jalan pengunjung dapat merasakan udara sejuk dan pemandangan alam yang sangat rimbun yang makin mempercantik suasana air terjun.

Air terjun ini adalah tempat yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama orang terdekatmu. Dengan alamnya yang masih alami serta sejuknya air terjun, pasti sangat cocok untuk mereka yang ingin beristirahat dari penatnya kerja. [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sering Dituding Galak, Tersimpan 4 Keuntungan di Balik Wajah Jutekmu

Taman Nasional Taka Bonerate, Taman Laut yang Dapat Menyihirmu