in ,

Peraih Medali Tertua dan Termuda Asian Games 2018 dari Indonesia

CakapCakap – Asian Games 2018 telah berakhir, dengan digelarnya acara closing ceremony di area kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Indonesia sebagai tuan rumah tak kalah sukses dengan penyelenggaraannya, karena atlet-atlet Tanah Air berhasil menggondol total 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. Pencapaian itu tentu membuat semua masyarakat di negeri ini merasa sangat bangga, termasuk juga para Cakap People.

Menariknya, tidak hanya meraih prestasi melebih target yang dicanangkan, Indonesia ternyata juga membuat sejarah di Asian Games 2018, melalui atlet tertua dan termuda yang meraih medali dalam ajang olahraga empat tahunan level Asia ini. Seperti dilansir oleh Liputan 6, Jumat (31/8/2018), atlet tertua yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018 adalah Bambang Hartono, yang merupakan atlet Indonesia di cabang olahraga bridge. Dia meraih medali perunggu di nomor supermiexed team. Saat itu, pria yang juga merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia itu sudah berusia 78 tahun.

“Saya bermain bridge agar tidak cepat pikun,” ucap Hartono. “Di olahraga bridge, ada bidding, yakni mengumpulkan data untuk dianalisis, disimpulkan, dan kemudian diputuskan strategi yang akan diambil saat bertanding,” jelas pria yang juga memiliki hobi berolahraga senam taichi tersebut lagi.

Biodata singkat atlet peraih medali tertua dan termuda di Asian Games 2018 via Istimewa.

Sementara itu, atlet termuda peraih medali Asian Games 2018 adalah Bunga Nyimas, merupakan atlet putri skateboard Indonesia. Dia berhasil meraih medali perunggu di usianya yang masih 12 tahun. Bunga sendiri mengaku mulai bermain skateboard sejak kelas 2 SD, ketika masih berusia 8 tahun. Dia tertarik karena suka sekali melihat video permainan skateboard di smartphone, hingga akhirnya mencoba memberanikan diri untuk turun dan berlatih secara langsung. Kini, Bunga pun menargetkan untuk berprestasi di Olimpiade dan Pekan Olahraga Nasional pada 2020 mendatang.

“Target berikutnya adalah Olimpiade dan PON 2020. Masih ada banyak waktu untuk terus beratih meningkatkan prestasi,” pungkas Bunga menambahkan. Atlet Indonesia jago juga kan, Cakap People! [YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 Pulau di Makassar Ini Jarang Dijamah, Kamu Mengenalnya?

Mengenal Aquafit, Olahraga Alternatif untuk Para Lansia