in ,

Pengusaha Muda Makassar Andi Hilmy yang Menginspirasi

Satu cerita inspiratif datang dari seorang pengusaha muda asal Makassar, yang mengajak para preman untuk bergelut dalam bisnis yang dikelolanya. Selama ini, preman jalanan sering meresahkan warga karena kelakuannya yang urakan dan sering membuat onar. Mereka sering dijauhi agar tidak menimbulkan masalah di perkampungan warga. Tapi siapa sangka kalau di Makassar, preman berangsur bisa berkurang, karena ada tempat kerja yang bisa menampung mereka. Mereka bisa mendapatkan pekerjaan dengan layak, dan meninggalkan cap preman yang melekat selama ini.

Adalah Andi Hilmy, pengusaha muda Makassar yang berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk preman di sekitarnya. Kisah inspiratif ini bermula dari ide bisnis yang tercetus ketika dia merasa khawatir dan miris dengan minyak goreng yang digunakan oleh pedagang gorengan di pinggir jalan. Kualitas minyak yang tidak baik tentunya akan memberikan dampak buruk pada kesehatan penyantapnya. Dengan niat yang bulat, Andy akhirnya membangun perusahaan yang bisa mengubah minyak jelantah menjadi biodisel, yakni dengan nama perusahaan Genoil.

Andy Hilmy Ditawari Bangun Pabrik di Luar Negeri
fajaronline.co.id

Genoil akhirnya mampu memberikan keluaran produk yang lebih sehat jika dibandingkan dengan minyak jelatah. Keprihatinan lain kemudian muncul dengan hadirnya banyak preman yang berkeliaran di kanan kiri, dan membuat masyarakat serta pedagang kecil merasa terganggu. Andi pun punya akal jitu, yang akhirnya bisa menggaet para preman untuk bergabung menjadi tenaga kerja di perusahaannya.

Andy mengingat bahwa mereka yang menjadi preman pasti punya latar belakang yang tidak baik, khususnya di bidang keuangan. Kondisi tersebut yang membuat mereka turun ke jalan dan menghalalkan pekerjaannya sebagai preman untuk mendapatkan penghasilan. Siapa yang tidak suka mendapatkan pekerjaan layak dengan sangat mudah? Tentunya pemikiran tersebut juga banyak dimiliki oleh para preman, dan membuat mereka mau bergabung dengan Genoil. Mereka yang bergabung akhirnya menjadi pekerja tetap dan memiliki taraf kehidupan yang lebih layak.

Andi Hilmy dengan Produk Biodiselnya
swa.co.id

Dalam perjalanannya membangun dan mempertahankan Genoil, Andi harus jatuh bangun untuk mempertahankan kondisi keuangan dan kepercayaan konsumen. Dia harus menjual berbagai harta benda pribadinya, di awal berdirinya perusahaan ini. Hingga saat ini dia bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari pabriknya beroperasi. Menakjubkan!

Andy Hilmy menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses mempertahankan perusahaannya dengan berbagai macam tantangan. Tahun 2016 lalu, dia menjuarai Ideas for Indonesia (Idea Fest), yang memberikan penghargaan kepada wirausaha sukses, yang juga memberikan dampak positif pada masyarakat. Ada juga penghargaan lain yang pernah Andi sabet, baik itu di tingkat Regional, Nasional, maupun tingkat Internasional. Dengan adanya cerita inspirasi ini, semoga semakin banyak anak muda Indonesia yang mau menyumbangkan ide dan kreatifitasnya untuk membangun masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ingin Lebih Kaya? Santai, 5 Game Ini Kasih Hadiah Bitcoin

Anti Ribet, Terapkan Saja Tips Cerdas Packing Ini Sebelum Traveling