in

Pengen Ngomong Bahasa Inggris Cas Cis Cus? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Tanpa disadari, Bahasa Inggris telah menjadi bahasa kedua setelah bahasa Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia, yang mahir dalam berbahasa Inggris dan rela mengeluarkan biaya yang nggak sedikit agar bisa fasih dalam berbahasa Inggris.Well, penggunaan bahasa Inggris memang semakin lama meningkat, bahkan beberapa waktu lalu, banyak perusahaan yang menuntut masyarakatnya untuk bisa berbicara dalam bahasa lainnya selain Inggris.

Yah, bahasa Inggris aja baru a for apple, b for ball, suruh belajar bahasa lain. Sebelum kamu ketinggalan sama orang-orang yang bisa bahasa Inggris dan mulai belajar bahasa sampingan lainnya, yuk, langsung simak beberapa tips di bawah ini yang bisa bantu kamu buat ngomong bahasa Inggris cas cis cus dengan cepat.

Sering Menonton Film Berbahasa Inggris

Sering menonton film berbahasa Inggris via https://media.giphy.com/media/Bzebpz5rnyBb2/giphy.gif

Cara cepat belajar bahasa Inggris yang pertama dan paling gampang adalah dengan menonton film. Siapa dari kamu yang nggak pernah sekali dalam seumur hidup kamu nonton film dalam bahasa Inggris? Pasti semuanya pernah kan? Coba tingkatkan frekuensi kamu buat nonton film bahasa Inggris. Dengan cara ini kamu bisa dapetin dua hal sekaligus, yaitu refreshing dan juga nambah kosa kata bahasa Inggris. Dengan intensitas waktu kalian mendengarkan percakapan bahasa Inggris dalam satu film, secara ngggak langsung telingamu akan peka akan kalimat0kalimat yang terucap.

Semakin sering kalian menonton film berbahasa Inggris, semakin meningkat juga pemahaman kalian akan berbahasa Inggris. Bahkan, jika perlu, tontonlah film berbahasa Inggris tanpa substitlenya. Hal itu akan membuat kalian menerka-nerka sendiri akan arti dari kalimat yang terucap di dalam film. Dampaknya, rasa penasaran pun timbul dan kalian akan mencari tahu sendiri tentang arti dari kalimat tersebut.

Membaca Komik Berbahasa Inggris

Membaca Komik Berbahasa Inggris via https://media.giphy.com/media/peWBmL8zzlrgc/giphy.gif

Membaca novel berbahasa buat pemula bisa bikin kamu pusing sendiri karena kemungkinan banyak kata yang masih belum kamu pahami secara benar. Untuk itu, lebih baik kamu membeli komik berbahasa inggris. Dengan grafis yang menarik nggak akan membuatmucepat bosan. Biasanya, komik juga nggak akan memiliki percakapan dengan frasa yang sulit.

Bikin Diary dalam Bahasa Inggris

Bikin Diary Dalam Bahasa Inggris via https://media.giphy.com/media/l3vRonSq0qYukUmNa/giphy.gif

Menulis diary adalah ssalah satu cara tercepat untuk memperbaiki kemampuan menulismu. Tapi, tahukah kamu kalau hal ini juga bisa membantumu dalam kemampuan membacamu. Dengan menulis diary di hari sebelumnya, pasti kamu akan mengingat kosakata tersebut.Kalau kamu sedikit rajin, kamu bahkan bisa jadi editor baut diary-mu sendiri. Karena kamu mulai memperhatikan dan memperbaiki kesalahan yang kamu nggak lihat sebelumnya.

 BLOGS

Bisa belajar dari blog via https://media.giphy.com/media/jj6ekqGJDMIqQ/giphy.gif

Selain untuk menulis, blog tentunya untuk menambah ilmu. Gaya penulisan blogger yang biasanya cerewet dan kurang formal bisa menjadi sumber bacaan yang menambah kosakatamu. Saran aja, ya, temukanlah beberapa blog yang berfokus kepada hobi favoritmu. Suka memasak? Carilah blog yang memberikan info mengenai makanan? Suka berdandan? Banyak beauty blogger diluar sana, dan masih banyak lagi.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Unik! Ada Obyek Wisata Penjara “Karosta Prison” di Eropa

Cuma Gara-gara Selfie, Wanita Cantik Ini Kehilangan Nyawa