in ,

Pengen Gunakan Boks Motor Buat Mudik? Ini Tips Memilihnya

Motor merupakan salah satu kendaraan mudik yang paling simpel. Sebab dengan kendaran roda dua tersebut dapat dengan mudah menembus kemacetan. Bahkan kamu pun bisa melewati jalur khusus kendaraan roda dua sehingga perjalanan menjadi lebih cepat. Motor memang biasa digunakan untuk berpergian, seperti agenda mudik misalnya.

Jika tahun ini kamu berencana untuk mudik mengendarai motor, maka tak ada salahnya jika kamu turut membawa serta boks motor. Sebab boks tersebut dapat membantu kamu dalam membawa barang bawaan. Lebih praktis dan tak begitu makan tempat. Alhasil perjalanan kamu bisa jauh lebih menyenangkan.

Manfaatkan boks motor untuk perjalanan mudik via kabaroto.com

Namun untuk memilih boks, baik yang side box atau top box ada caranya lho! Sebab jika kamu asal saja dalam memilihnya bisa menimbulkan rasa tak nyaman hingga menganggu keselamatan ketika melakukan perjalanan yang jauh. Ukuran dari box itu sendiri harus diperhatikan oleh pengendara.

Sebab nantinya akan berhubungan dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Pemasangan boks pun juga tak boleh berlebihan. Boks haruslah sesuai dengan motornya. Tak boleh terlalu memaksakan serta berlebihan. Misalnya saja boks untuk motor matik. Harus sesuai dengan ukuran motor matik yang kecil. Hindari untuk memilih boks besar. Sebab dapat mengundang bahaya dikala mudik nanti.

Gunakan aksesoris box saat mudik dengan sepeda motor via indonesiaautoblog.com

Selain itu, kamu juga wajib memperhatikan beban yang akan kamu bawa. Hindari untuk membawa beban yang berlebih. Sebab setiap motor pasti memiliki kapasitas beban yang bisa ditahan. Beban yang banyak serta boks yang terlampau besar bisa mengganggu kenyamanan dan keseimbangan dalam berkendara. Sebelum kamu memilih boks tertentu, ada baiknya jika kamu paham terlebih dulu dengan kapasitas mesin dari motor yang kamu miliki.

Misalnya saja sepeda motor kamu memiliki kapasitas mesin 250 cc, maka kamu dapat memasang boks dengan kapasitas maksimal 31 liter serta 37 liter untuk motor yang berkapasitas 650 cc. Kamu juga dianjurkan untuk memperhatikan ketinggian jika memilih jenis top box.

Pilih top box dengan tinggi maksimal 30 cm dari permukaan badannya. Hal ini bertujuan agar tak mengganggu pengendara yang lain. Kendaraanmu juga akan lebih seimbang. Perlu kamu ingat jika boks tak disarankan lebih kuat dibanding motor. Sebab jika terjatuh atau terjadi kecelakaan dapat menjadikan sasis bengkok.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Guys Catat! 5 Hal Ini Nggak Bisa Jadi Patokan Menilai Seseorang

Surga Dunia di Resort Soneva Jani