in

Pengen Cantik? Cobain Tips Mudah dengan Jagung Manis Ini Yuk!

Kecantikan adalah kebutuhan yang paling banyak diminati kaum hawa masa kini. melihat perkembangan dunia kecantikan, banyak cara tampil cantik secara instan yang justru berdampak buruk di masa depan. Nah, kenapa tidak kembali ke cara alami saja? Pasalnya, cantik dengan memanfaatkan bahan alami lebih tampak manfaatnya sekaligus anti berbahaya di jangka panjang lho!

Jagung manis via she.id

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk tampil cantik adalah jagung manis nih Ladies! Ya, jagung manis mengandung vitamin A, B1, B3, C, E, dan kandungan lainnya yang bermanfaat bagi kulit. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat keren melumpuhkan jerawat dengan kandungan Linoleic Acid yang ada dalam jagung segar tersebut. Penasaran kan jadinya? Simak info manfaat jagung manis untuk kecantikan berikut ini ya!

1. Perbaiki Tekstur Kulit

Kulit kering dan kusam via dokterkecantikan.org

Buat kamu yang mempunyai tekstur kulit kering dan kusam, jagung manis bisa jadi pilihan untuk peningkatan produksi kolagen. Mengonsumsi jagung segar secara rutin akan membuat kulitmu tampak bercahaya dan segar. Hal ini disebabkan banyaknya kandungan vitamin dan mineral esensial dalam jagung yang bisa menjadikan tekstur kulit lebih halus.

2. Hilangkan Bekas Jerawat

Masalah jerawat via majalatouki.com

Buatlah masker jagung manis dengan cara ditumbuk, kemudian oleskan pada wajah selama beberapa menit. Cara ini bisa membantumu untuk memudarkan bekas jerawat membandel dari manfaat vitamin E yang terkandung didalamnya.

3. Kulit Sehat dan Terlindungi

Kulit sehat via petuabahagia.net

Kulit yang sehat pasti dambaan setiap orang. Dengan mengaplikasikan masker jagung, mengonsumsi jagung atau melakukan pemijatan wajah dengan minyak jagung bisa membantu melindungi kulitmu dari efek radikal bebas dan sinar ultraviolet. Kandungan beta karoten, vitamin C, serta Likopen dalam jagung bisa membuat kulitmu sehat.

4. Redakan Ruam dan Iritasi

Iritasi pada wajah akibat kosmetik via majalah-holiday.com

Kandungan yang terdapat dalam pati jagung banyak dimanfaatkan oleh perusahaan kosmetik sebagai alas produk mereka. Hal ini menandakan fungsi pati jagung yang bermanfaat untuk menenangkan ruam dan meredakan iritasi kulit.

5. Mengatasi Penuaan

Proses penuaan dini via jabar.tribunnews.com

Penuaan tentu bukanlah hal yang diharapkan terjadi pada kulit kamu bukan? Nah, rajin mengonsumsi jagung akan membuat kulitmu terhindar dari efek penuaan dini. Jagung mengandung antioksidan cukup tinggi untuk membantu penampilan kulit supaya selalu tampak kencang dan muda.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Bahan Makanan Sehat Ini Justru Memicu Bau Badan

Ketahui 3 Pemicu Pertengkaran Pasangan Saat Jadi Orang Tua Baru