in ,

Pelajar SMP Asal Nunukan Juarai Olimpiade Matematika di Thailand

CakapCakap – Berbicara masalah intelegensi dan kecerdasan akademik, pastinya banyak orang menganggap bahwa jawaranya adalah orang-orang dari kota besar di Jawa, atau beberapa daerah unggulan lainnya. Tapi Cakap People tahu? Ternyata ada banyak orang-orang cerdas yang berasal dari daerah loh! Beruntungnya saat ini, kualitas pendidikan di Indonesia terasa sudah semakin merata. Hal ini disebabkan oleh pemerataan tenaga pengajar, fasilitas pendidikan, hingga perhatian pemerintah untuk terus mendukung kualitas pendidikan Indonesia yang tidak berat di perkotaan saja. Apakah sudah berhasil? Tentunya dalam perjalanan menuju pemerataan kualitas pendidikan, kita sudah bisa mendengar banyak prestasi para pelajar asal daerah yang tidak kalah jika dibandingkan dengan pelajar dari perkotaan.

Contohnya adalah cerita membanggakan dari 8 pelajar SMP Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Pelajar SMP yang berasal dari beberapa sekolah menengah di Kabupaten Nunukan ini baru saja menjawarai beberapa tangga Olimpiade Matematika di Thailand. Dalam perlombaan yang bertajuk Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) ini, perwakilan Indonesia yang berasal dari Nunukan ini berhasil menorehkan beragam prestasi dengan memboyong medali kompetisi.

Pelajar asal Nunukan Kaltara di TIMO 2019
https://www.kabarrantau.com/wp-content/uploads/2019/04/large-6c17566fe8b405f5280180b4285acf28-3131c99540c9c659d491a5bd9c2ebfad.jpg

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Nunukan, Junaidi, mengapresiasi pencapaian anak-anak daerah ini yang berhasil berkompetisi dengan baik di Phuket Thailand pada 5-8 April 2019. Pencapaian yang dianggap masih awal untuk skala Kabupaten Nunukan ini menjadikan cambuk bagi pemerintah daerah dan para pelajar di kabupaten ini untuk terus berjiwa kompetisi, bahkan di skala nasional dan internasional. Dan Cakap People, dari sebanyak 250 pelajar Indonesia yang berkompetisi di ajang tersebut, hanya pelajar dari Kabupaten Nunukan yang sukses meraih medali.

Beberapa nama pelajar unggulan asal Kabupaten Nunukan Kaltara yang berhasil memboyong peringkat di TIMO 2019 adalah Aulia Nakaeisha asal SMPIT IBNU SINA yang mendapatkan Medali Perunggu, serta Muhammad Dirga Apriliansyah, Andrew Christopher Angel, Faathir Al Fath, Arika Sefry Devi, dan Naura Ayu Snaini yang kesemuanya berasal dari SMPN 1 Nunukan dan mendapatkan Medali Perak. Selain itu ada juga yang mendapatkan Juara Harapan, yakni Michelle Thiovinsky dan Triana Ramadhani yang juga berasal dari SMPN 1 Nunukan.

Pelajar Asal Nunukan Torehkan Prestasi di TIMO 2019
https://www.goodnewsfromindonesia.id/wp-content/uploads/images/source/fachrezy/2019100482-skpd-pelajar.jpg

Dalam mempersiapkan diri untuk mendapatkan predikat terbaik di TIMO 2019 ini, para anggota tim asal Nunukan dibina oleh Luly Tri Handayani M.Pd dari SMPN 1 Nunukan, dan Agus Setiansyah M.Si yang berasal dari Rumah Matematika Nunukan.

Dengan prestasi yang ditorehkan oleh para pelajar SMP dari Kabupaten Nunukan ini, semoga lebih memacu para pelajar dari daerah manapun, agar terus berupaya menjadikan pendidikan di Indonesia merata dan berkualitas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Akun Instagram-nya Dihapus, Influencer Ini Menangis dan Meratap Kehilangan “Pekerjaan”

Wow! Mobil Lamborghini Langka Buruan Kolekor Dunia Ternyata Ada di Jakarta