in ,

Pekerjaan Menuntut Duduk Sepanjang Hari? 10 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi

Pekerjaan di depan meja kantor via Angelagardinalli.com.br

CakapCakap – Memiliki pekerjaan yang mengharuskan Cakap People duduk seharian di depan komputer memang tidak sehat. Kebiasaan ini menyebabkan tubuh menjadi lemah dan tidak bertenaga.

Bahkan beberapa penelitian menemukan jika kebiasaan duduk diam di satu tempat dalam waktu yang lama dapat mempersingkat usia. Belum lagi ragam penyakit yang siap mengintai kamu. Lantas bagaimana solusi yang tepat bagi mereka yang memiliki pekerjaan demikian?

Pekerjaan di depan meja kantor via Angelagardinalli.com.br

Menghindari ragam jenis penyakit akibat keseringan duduk lama bisa dilakukan dengan mengonsumsi beragam makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi secara rutin. Seperti yang dilansir dari TIME, ada beberapa makanan yang cocok dimakan buat kamu yang setiap hari duduk selama berjam-jam. Apa saja? Berikut ini deretan makanan tersebut.

  • Teh hijau
  • Bawang putih
  • Ikan laut
  • Flax seed
  • Kunyit
  • Kacang-kacangan
  • Minyak zaitun

Selain ragam makanan di atas, ada pula makanan yang berasal dari jenis buah-buahan seperti berikut ini, Cakap People.

  • Nanas
  • Kelompok buah cerry
  • Alpukat

Ragam makanan di atas merupakan jenis makanan yang cocok dikonsumsi oleh mereka yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk. Tidak dapat dipungkiri lagi jika kini ada begitu banyak perusahaan hingga badan usaha lainnya yang mengharuskan staffnya bekerja 8 hingga 10 jam setiap harinya. Kebiasaan ini tidaklah baik dan memicu meningkatnya inflamasi di dalam tubuh lho, Cakap People.

Duduk sepanjang hari juga beresiko membuat tubuh menjadi lebih sering lapar, gula darah naik hingga menimbulkan tekanan darah tinggi. Secara umum tubuh juga akan mudah nyeri, terasa lelah dan sakit semua. Jika kamu melakoninya, pasti pernah merasakan semua itu kan?

Pekerjaan yang lama duduk butuh konsumsi makanan sehat via Detik.com

Pekerjaan memang penting namun kesehatan juga sama pentingnya. Jadi jaga kesehatan Cakap People dengan menjaga pola hidup dan makan agar terhindar dari beragam penyakit yang berpotensi membuat pendek usia.

Konsumsi ragam makanan di atas untuk mengurangi inflamasi di dalam tubuh serta nyeri akibat pekerjaan. Ragam makanan di atas mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan, sehingga bisa dikonsumsi secara rutin.

Makanan di atas juga mudah ditemukan di lingkungan sekitar sehingga tidak menyulitkan Cakap People untuk mendapatkannya. Harganya pun terjangkau dan tidak membebani kantong. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Cara Sederhana Bersihkan Mesin Mobil Supaya Awet Ini Wajib Kamu Coba!

Pakai Media Sosial Sebagai Media Promosi? Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini!