in ,

Pantai Appalarang, Pantai Terbaik untuk Menenangkan Diri

Jika kamu berkunjung ke Pantai Appalarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, pasti kamu langsung disambut oleh hamparan tebing yang megah. Buat kamu yang belum tahu di mana dan bagaimana pantai Appalarang, kali ini CakapCakap akan memberikan beberapa ulasan mengenai Pantai yang satu ini.

Pemandangan di Pantai Appalarang bulukumba via makassar.terkini.id

Bagaimana menuju Appalarang?

Jika kamu berangkat dari kota Makassar, kamu membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 4 jam untuk tiba Appalarang. Patokan utama untuk menuju lokasi ini dari jalan utama adalah SMK 6 yang berada di bagian krii jalan. Dari sini kamu hanya perlu mengambil jalan lurus menelusuri jalan menuju Desa Ara. Memang belum banyak petunjuk jalan yang memberikan informasi mengenai arah menuju Appalarang sehingga kamu harus bertanya kepada penduduk setempat yang menjadi solusi utama.

Ada beberapa ruas jalan yang terbilang sempit jika dilalui dua mobil sekaligus, inilah yang menjadi alasan banyak pengunjung yang memilih menggunakan sepeda motor untuk berkunjung ke Appalarang.

Bagaimana dengan penginapannya?

Hal yang sangat disayangkan di pantai ini adalah belum tersedianya penginapan yang dibangun oleh penduduk lokal. Sehingga, bagi pengunjung yang ingin bermalam bisa mendirikan tenda atau bisa tidur di gazebo yang tersedia dengan membawa sleeping bag. 

Fasilitas di Appalarang masih sangat terbatas, jadi kalau kamu mau menginap jangan lupa untuk membawa barang-barang yang dibawa harus sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan persediaan makanan yang cukup, banyak hal utama karena di sana nggak akan ada pedangang yang berjualan di area tersebut.

Pantai Appalarang ini memang nggak bersisik Sobat Millenial, namun bukan berarti pantai ini nggak menarik untuk kamu kunjungi. Masih banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini, tergantung bagaimana kreativitasmu menyusun sebuah aktivitas untuk menikmati keindahan alam di Appalarang. Biaya yang masih sangat terjangkau juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin berakhir pekan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ditolak 100 kali, kini Menjalankan Bisnis 1 Miliar Dolar AS

Tersenyum dan Tertawa Itu Penting, Ini Alasannya