in

Pakaian Kena Noda Cat? Ini Cara Menghilangkannya!

CakapCakap – Mewarnai rumah sendiri memang merupakan suatu tindakan yang mengasyikkan. Sebab dengan tindakan demikian kita jadi lebih puas. Tetapi ketika mewarnai rumah atau sedang mengecat rumah tak jarang pakaian jadi ketumpahan noda cat. Alhasil Cakap People pun memilih untuk tak memakai pakaian itu lagi.

Sebab sejatinya menghilangkan noda cat di pakaian memang bukanlah hal yang mudah. Sehingga mayoritas orang memilih untuk membuang pakaian yang sudah terkena noda cat. Padahal kamu sebenarnya masih bisa loh menghilangkan noda cat tersebut. Ingin tahu caranya? Simak yuk ulasan berikut ini!

1. Jenis cat minyak

Cara hilangkan cat minyak via Ditzbrand.co.id

Cat sudah terlanjur kering? Maka lunakkan kembali menggunakan tinner. Tetapi jika ternyata cat masih dalam kondisi basah gunakan kain putih guna menyerap cat, kemudian bilas pakaian tersebut. Sebelum pakaian kering, letakkan pakaian di atas handuk putih atau kain. Kemudian letakkan dengan posisi noda menghadap ke kain, lalu siramkan terpentin. Lakukan tindakan tersebut sampai noda benar-benar hilang. Jika noda sudah tak ada, maka rendam pakaian menggunakan sabun cuci piring selama semalaman. Esok harinya baru bilas dan cuci seperti biasanya.

2. Noda cat akrilik

Jangan buru-buru buang pakaian yang kena cat via Bataviamesinlaundry.com

Mula-mula siram noda menggunakan air hangat, lalu siapkan perpaduan antara sabun cuci piring dengan air hangat. Pakai spons untuk mengaplikasikan paduan sabun cuci piring dengan air hangat. Lakukan sampai noda cat menghilang baru cuci seperti biasanya.

3. Cat air

Menghilangkan noda cat air via Nakita.grid.id

Cat lateks atau cat air sebenarnya masih bisa dibersihkan dari pakaian apabila cat masih dalam kondisi basah. Tetapi jika cat sudah kering maka kamu memerlukan usaha yang lebih keras. Caranya dengan mengelupas cat dari pakaian sebelum dicuci. Guna menghilangkan noda cat yang bersangkutan maka kamu dapat membilas pakaian yang kena noda menggunakan aliran air hangat. Mulai bagian dalam pakaian ya! Kemudian persiapkan perpaduan antara air hangat dengan sabun untuk cuci piring.

Lantas pakai spons untuk mengaplikasikan perpaduan cairan tersebut di noda cat, kemudian bilas. Kamu disarankan melakukan proses tersebut sampai noda hilang serta pudar. Apabila tak kunjung hilang maka teteskan aseton di atas noda. Pasca noda hilang maka langsung cuci pakaian seperti biasa.

Cukup mudah bukan Cakap People? Dengan demikian maka pakaian yang terkena cat bisa bersih dan dipakai kembali. Kamu pun tak perlu membuang pakaian yang tertumpah noda cat tersebut lantaran bisa dikenakan kembali. Semoga berhasil ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bikin Ngiler! Inilah Makanan Khas Jawa yang Bakalan Bikin Nagih!

Sebelum Jadi Pelakor, Ingat-ingat 4 Hal Terburuk yang Mungkin Terjadi Padamu!