in

Pakai Media Sosial Sebagai Media Promosi? Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini!

CakapCakap – Dewasa ini media sosial tak hanya dimanfaatkan sebagai tempat berbagi aktivitas harian semata. Melainkan media sosial bisa digunakan pula sebagai alternatif media promosi yang jitu, tepat sasaran dan murah. Hanya berbekal kuota internet maka produk yang kamu tawarkan bisa dikenal dan dilihat oleh banyak orang. Tentu Cakap People punya media sosial seperti Twitter, Instagram, hingga Facebook bukan?

Kendati demikian, namun memanfaatkan media sosial sebagai alat bantu promosi juga memerlukan beberapa trik. Sehingga kamu tak boleh sembarangan dalam mengoperasikannya. Ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat melakukan promosi melalui media sosial. Apa saja? Ini dia daftarnya, sebaiknya hindari ya!

1. Kurang cepat menanggapi konsumen

DM melalui Instagram via Indianexpress.com

Pembeli adalah raja. Sehingga kamu harus sebisa mungkin menyejahterakan konsumen. Jika penjual dan pembeli melakukan komunikasi via media sosial, maka upayakan untuk merespon dengan cepat. Semisal apabila pembeli menanyakan beberapa hal mengenai produk yang kamu tawarkan segeralah menjawab. Sebab bagaimana pun kamu juga memerlukan mereka. Bila pesan pembeli tak kunjung kamu respon maka akan berpotensi mereka pindah ke lapak penjual lain. Karena pada dasarnya menunggu merupakan suatu hal yang menyebalkan. Sama halnya menjalani sebuah hubungan yang digantung tanpa kepastian, tak ingin mengalami nasib demikian bukan?

2. Komunikasi yang minim

Promosi lewat media sosial via Mamorae.blogspot.com

Komunikasi merupakan salah satu cara supaya kamu bisa akrab dengan orang lain. Meskipun melalui media sosial, namun kamu juga perlu komunikasi. Jika kamu berniat untuk melakukan promosi melalui media sosial, maka artinya kamu juga harus gencar berkomunikasi dengan para pengikut di akun tersebut. Sebab tanpa komunikasi maka bisa timbul salah paham yang merugikan, baik dari pihak penjual maupun pembeli.

3. Jarang posting

Perhatikan intensitas posting konten via Entrepreneurcamp.id

Apabila kamu jarang mengunggah atau posting konten maka sudah pasti pengikut akun media sosial akan merasa jika akun kamu sudah tidak aktif lagi. Oleh karena itu, aturlah waktu yang tepat guna melakukan posting. Sehingga akun kamu tampak aktif dan pengikut tak akan berhenti mengikuti kamu. Namun hindari pula untuk terlalu sering posting, sebab pengikut di media sosial bisa menganggapnya sebagai spam.

Di era millennial seperti ini kita memang harus bertindak cerdas dan tanggap Cakap People. Sebab teknologi senantiasa menuntut kita untuk berlaku demikian. Jika tidak, maka bisnis yang dijalani maka tak akan bisa berkembang. Oleh karena itu jangan pernah ragu guna menggunakan media sosial sebagai media promosi. Namun tentunya tanpa mengabaikan kesalahan-kesalahan umum di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pekerjaan Menuntut Duduk Sepanjang Hari? 10 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi

3 Selebriti Ini Punya Gaun Pernikahan Terbaik Sepanjang Tahun 2018, Bisa Jadi Inspirasi!