in ,

Orang Tua Wajib Tahu! Ada Banyak Manfaat Olahraga Lari untuk Si Kecil

Ada banyak sekali manfaat olahraga lari bagi tumbung kembang anak-anak. Via womantalk.com

CakapCakap – Aktivitas fisik menjadi salah satu hal penting dalam gaya hidup sehat dan tumbuh kembang anak-anak. Cakap People yang sudah ataupun nantinya akan menjadi orang tua harus pula memahami hal ini, agar anak-anak bisa mendapatkan kehidupannya yang lebih baik terutama soal kesehatan. Berbagai aktivitas fisik tersebut memang bagus untuk membantu anak-anak membangun sistem kekebalan tubuh yang baik. Salah satunya adalah dengan kegiatan lari yang mudah dilakukan.

Ada banyak sekali manfaat olahraga lari bagi tumbung kembang anak-anak. Via womantalk.com

Para orang tua wajib mengetahui bahwa ada banyak sekali manfaat olahraga lari bagi si kecil. Hanya dengan berlari selama 60 menit latihan setiap hari, maka bisa menjaga kesehatan dan kebugarannya seperti dimuat dalam laman Okezone.com. Apalagi, kegiatan berlari juga sangat menyenangkan bagi mereka, selain bisa pula untuk membangun emosional dan memberikan tantangan fisik. Anak-anak juga akan merasa lebih bebas, serta bisa menghargai diri sendiri dan orang lain ketika sedang ramai.

Masih ada banyak manfaat lain dari aktivitas berlari bagi anak-anak. Mereka akan memiliki otot dan tulang yang lebih kuat, sekaligus mencegah terjadinya obesitas. Ketika dewasa nanti, anak-anak yang suka lari dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Tubuh pun bisa berpotensi menurunkan kadar kolesterol darah, serta mencegah hipertensi. Kemudian, mereka juga tak akan gemuk, karena lemak di tubuh terbakar, serta bisa merasakan kompetisi bersama teman-teman dan lebih mandiri.

Orang tua juga harus menyempatkan diri berolahraga lari bersama dengan anak-anak. Via womantalk.com

Menurut pakar olahraga John Rowley, seperti dimuat laman Kompas.com, kebiasaan olahraga punya banyak manfaat bagi anak. Mulai dari meningkatkan harapan hidup, menurunkan risiko gangguan kesehatan, mendongkrak performa di sekolah, serta membentuk karakter. Namun, orang tua harus memberikan kebebasan pada anak. “Prioritas utama mereka adalah bermain dan bersenang-senang. Sebagai orangtua, penting untuk membuat olahraga sama menariknya seperti bermain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, olahraga harus dibuat semenyenangkan mungkin. Ada baiknya pula jika orangtua ikut serta menemani anak saat berolahraga. Selain bisa memberikan contoh langsung tentang hidup sehat, momen lari bersama keluarga bisa mempererat hubungan antara orangtua dan anak-anak. Nah, mulai dari sekarang, ayo Cakap People berolahraga lari bersama keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Olahraga Ini Bisa Bikin Tubuh Tetap Fit Tanpa Keluar Banyak Uang

Sepele tapi Jarang Diketahui! Begini Cara Terbaik Menyimpan Teh agar Tak Mudah Berjamur