in ,

Orang Jepang Sangat Suka Jalan Kaki, Ternyata Ini Alasannya!

Orang Jepang lebih suka berjalan kaki dibandingkan menaiki kendaraan pribadi. Via kompas.com

CakapCakap – Perkembangan transportasi membuat setiap orang lebih memilih menaiki kendaraan bermotor untuk menjalani aktivitas sehari-hari, agar bisa cepat sampai ke tujuan. Cakap People pun mungkin begitu, memilih untuk mengendarai sepeda motor atau mobil sendiri, atau setidaknya naik transportasi umum. Namun, berbeda dengan orang Jepang, mereka lebih suka untuk berjalan kaki ke mana saja jika jaraknya dekat, dan menggunakan transportasi massal untuk menuju lokasi yang jauh.

Orang Jepang lebih suka berjalan kaki dibandingkan menaiki kendaraan pribadi. Via kompas.com

Memang sudah tak heran lagi jika melihat orang-orang Jepang yang gemar melangkahkan kaki dalam kesehariannya. Transportasi yang memadai, dan udara yang masih sangat segar adalah salah satu hal yang melatarbelakangi mereka untuk bergerak aktif. Misalnya Luna, dia mengaku biasa berjalan kaki dari rumah menuju sekolahnya, tanpa mengeluh setiap harinya. “Saya jalan kaki ke sekolah, kurang lebih 20 menit. Balik ke rumah juga jalan kaki,” ungkap Luna seperti dilansir oleh laman Detik.com.

Begitu pula dengan Aya Ohi, seorang remaja berusia 19 tahun yang juga selalu berjalan kaki, meski menurutnya tidak terlalu jauh untuk hitungan per harinya. Setiap harinya, dia berjalan lebih dari 1 jam untuk pulang balik dari rumah ke stasiun. “Tapi untuk setiap harinya sih tergantung, saya sering pakai kereta. Saya tidak banyak jalan kaki, tapi rumah saya jauh dari stasiun. Setidaknya 30 menit perjalanan,” ceritanya pula. Warga yang berjalan kaki memang sudah menjadi pemandangan biasa di kota Tokyo. Mereka pun lebih memilih berjalan kaki dibandingkan menaiki kendaraan pribadinya.

Orang Jepang lebih memilih berjalan kaki karena mereka sadar kesehatan. Via alphanext.co

Menurut laman BlogPhatar.com, salah satu hal yang patut diacungi jempol dari orang-orang Jepang adalah kesadaran mereka akan kesehatan. Oleh karena itu, mereka lebih suka berjalan kaki daripada mengendarai kendaraan sendiri. Makanya, bisa ditemukan dengan mudah ada banyak warga yang berjalan kaki di kota-kota besar di Jepang. Mereka pun berjalan dengan tertib dan teratur. Selain itu, pemerintah setempat juga lebih cenderung membuat aturan agar warganya memilih berjalan kaki.

Memulai hidup sehat dari hal kecil seperti berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain yang tidak begitu membutuhkan kendaraan, seperti yang dilakukan orang-orang Jepang ini memang sangat sederhana. Ayo mulai berjalan kaki, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hore!! Lapisan Ozon Pelindung Bumi Mulai Sembuh

Terungkap Alasan Kematian Legenda Komik, Stan Lee