in

Satu Bahan Ini Akan Ciptakan Aroma Nikmat Kopi Buatanmu

Siapa yang gemar menyeruput kopi? Kopi adalah salah satu jenis minuman yang sangat nikmat untuk dikonsumsi, terlebih ketika musim hujan. Kopi juga biasa dijadikan teman untuk sekedar nongkrong ataupun lembur. Lantas, apa jenis kopi favorit kamu? Apakah ada yang gemar meminum jenis kopi hitam?

Sejatinya kopi hitam memiliki sensasi rasa yang pahit, namun meski pahit cukup banyak penggemar kopi hitam. Seluruh kalangan pun menyukai kopi berwarna pekat tersebut. Indonesia merupakan salah satu negara yang dapat dengan mudah ditumbuhi oleh tanaman kopi, sehingga tak heran jika beberapa wilayah di Indonesia merupakan produsen dari kopi.

aroma nikmat kopi dengan kayu manis via bdp.co.id

Seiring dengan berjalannya waktu, kopi kian digemari. Bahkan tak sedikit orang yang menjadikan kopi sebagai sebuah bisnis. Ada yang berbisnis dengan membuka coffee shop namun ada pula yang memilih membuka kedai kopi di pinggir jalan. Tentunya ini menandakan jika kopi memang memiliki banyak peminat. Namun, tahukah kamu jika ternyata kopi tak hanya dapat disajikan secara polos? Ia pun dapat dibubuhi oleh bahan-bahan lain yang akan membuat rasanya tambah nikmat. Penasaran kan jadinya?

Umumnya untuk membuat kopi menghasilkan rasa yang lebih nikmat, maka di dalamnya akan disertai bahan-bahan seperti jahe, krimer, gula ataupun susu. Namun selain bahan-bahan tersebut kamu juga bisa memanfaatkan bahan lain lho!  Kayu manis pun dapat membuat aroma dari kopi kamu bertambah nikmat. Kamu dapat menggunakan kayu manis yang batangan ataupun yang berbentuk bubuk untuk dipadukan ke dalam kopi.

perpaduan kayu manis pada kopi via kampoengarab.com

Sewaktu kayu manis tersebut dimasukkan menjadi satu dengan kopi, maka aromanya akan seperti wangi aromaterapi. Selain unggul dari segi aroma, ternyata kopi yang dipadukan dengan kayu manis juga akan menghasilkan rasa yang cukup nikmat. Lantas, apa dampak yang diperoleh jika mengkonsumsi kopi yang dicampurkan dengan kayu manis?

Seorang pakar diet serta pendiri dari The Well Necessities New York, Lisa Hayim mengemukakan jika penggunaan kayu manis pada kopi ini akan memberikan berbagai dampak bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian, kayu manis mempunyai manfaat untuk dapat membuat risiko resistensi insulin pada pasien diabetes menurun. Sehingga artinya kayu manis dapat membuat pencegahan terhadap naiknya gula darah secara tiba-tiba ketika penderita diabetes mengonsumsi sumber gula.

Kayu manis juga memiliki kandungan berupa kalsium, vitamin K, zat besi hingga mangan. Alhasil dengan konsumsi kayu manis pada pagi hari akan membuat fungsi kognitif menjadi lebih kuat dan baik untuk mengawali hari.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masuki Usia 20-an Jangan Sembarangan! Lakukan 5 Hal Positif Ini

Jarang Banget Diketahui, Ternyata Pengisi Tokoh Disney Ini Para Artis Ngetop