in

Pastikan Kamu Bahagia Dulu Sebelum Jatuh Cinta, Kenapa? Ini Alasannya

Cinta adalah suatu rasa yang singgah di hati setiap manusia. Datangnya tak dapat ditebak, namun perginya akan senantiasa menyisakan luka. Pepatah pernah berkata, jika kamu sudah siap untuk jatuh cinta maka kamu juga harus siap untuk patah hati. Selain itu, akan lebih baik jika kamu jatuh cinta ketika sudah siap.

Anggapan bahwa orang yang belum mempunyai pasangan itu kesepian adalah salah. Sebab rasa kesepian itu lumrah, dapat dirasakan oleh setiap orang. Baik yang memiliki pasangan ataupun yang belum memiliki pasangan. Jika memiliki atau tak memiliki pasangan bukan kunci dari kebahagiaan, lalu apa?

Bahagia adalah kebutuhan via vebma.com

Status hubungan bukanlah hal yang menentukan kebahagiaan seseorang. Bahagia itu datangnya dari dirimu sendiri, sebab kamu yang merasakan. Orang bilang, bahagia itu ada di tangan kita sendiri. Apabila kita merasa tidak bahagia dengan apa yang kita jalani, maka akan lebih baik jika dilepaskan saja dan cari jalan kebahagiaanmu sendiri.

Berjumpa dengan sosok yang tepat, lalu menikah dan hidup bersama. Apa itu kebahagiaan yang sesungguhnya? Hanya kamu yang mengetahuinya, sebab kamu yang menjalani. Jangan pernah menggantungkan kebahagiaanmu di tangan orang lain, karena kamulah penentu atas bahagiamu.

Oleh karena itu, bahagialah sebelum kamu mencintai orang lain. Akan lebih baik jika kamu mencintai dirimu sebelum kamu menjatuhkan hatimu pada orang lain. Bentuk dari mencintai diri sendiri itu bermacam-macam, salah satunya dengan membuat diri kita bahagia.

Bahagia bersama pasangan via jatik.com

Tak selamanya menjalin hubungan itu selalu bahagia dan disertai oleh bumbu-bumbu yang manis. Adakalanya hubungan yang dijalani berada dalam masa-masa yang cukup sulit, seperti saling kecewa, marah satu sama lain hingga saling curiga. Setiap orang memiliki versi kebahagiaan yang berbeda-beda, belum tentu kamu akan merasa bahagia dengan apa yang dilakukan oleh orang lain dan begitu pula sebaliknya.

Maka dari itu, penting membuat dirimu bahagia sebelum kamu jatuh cinta pada orang lain. Jika kamu bahagia, maka orang-orang yang berada di sekelilingmu juga akan merasakan aura kebahagiaan dari yang ada padamu. Menaruh kebahagiaan pada tangan sendiri dan tak bergantung pada orang lain merupakan cara bijak dalam menyayangi diri kita sendiri.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bingung Tentukan Tujuan Wisata Saat Traveling Bareng? Tenang, Coba Terapkan Tips Ini

Mau Peluang Diterima Kerja Terbuka Lebar? 5 Hal Ini Tak Boleh Luput dari CV Kamu