in

Mau Peluang Diterima Kerja Terbuka Lebar? 5 Hal Ini Tak Boleh Luput dari CV Kamu

Jika berbicara tentang dunia kerja, maka mencari kerja saat ini cukup sulit. Tak hanya memiliki banyak pesaing, melainkan terkadang perusahaan menginginkan sosok calon pegawai yang sudah berpengalaman. Lalu bagaimana caranya agar dapat meningkatkan peluang agar diterima kerja?

Maka langkah awalnya kamu harus berhasil memikat pihak perusahaan dengan membuat CV yang baik nan menarik. Ketika akan melamar pekerjaan, tentu saja kamu akan mengirimkan CV terlebih dulu bukan? Dari sana perusahaan yang bersangkutan akan menilai tentang pantas atau tidaknya kamu diterima bekerja di perusahaan tersebut. Lantas, bagaimana cara membuat CV yang baik? Kamu wajib mencantumkan 5 hal penting ini, guys.

Identitas diri

Lengkapi data dirimu via psychologymania.com

Gambarkan secara padat dan jelas tentang identitas dirimu, mulai dari nama lengkap, jurusan apa, serta memiliki pengalaman apa saja sebelumnya. Kamu juga bisa menampilkan sisi kelebihanmu, sehingga pembaca CV akan melihatmu berbeda dari yang lain.

Informasi kontak yang jelas

Kontak person sangat wajib kamu cantumkan pada CV via teknodiary.com

Kamu tak perlu menuliskan seluruh nomor telponmu, cantumkan saja satu nomor yang sering kamu gunakan. Hal tersebut agar pihak perusahaan tak bingung. Kamu juga dapat menambahkan alamat rumah jika diperlukan, alamat email, hingga nama akun media sosial. Hal yang paling penting ialah pihak perusahaan akan lebih mudah jika nanti hendak menghubungimu.

Sebutkan posisi yang hendak kamu lamar

Sebutkan posisi pekerjaan yang kamu kehendaki dalam CV via youthmanual.com

Saat ini memang cukup banyak CV yang beredar di internet. Sehingga menjadi sebuah keuntungan bagi pelamar kerja, karena hanya perlu melakukan copy paste saja. Namun kamu harus menuliskan beberapa kata kunci terkait posisi yang hendak kamu lamar di perusahaan tersebut. Misalnya saja kamu hendak melamar di perusahaan tersebut sebagai posisi tertentu. Hal ini tentu akan menunjukkan kalau kamu memang bersungguh-sungguh melamar pekerjaan di tempat itu.

Pengalaman organisasi

Cantumkan pengalaman berorganisasi via id.jobsdb.com

Berikut ini juga cukup mendukung kamu dalam hal melamar pekerjaan. Kamu bisa mencantumkan pengalaman organisasi apa saja yang pernah kamu ikuti. Misalnya saja semacam pelatihan, seminar atau apa saja yang memiliki hubungan dengan bidang yang hendak kamu lamar.

Prestasi

Tak ketinggalan torehkan prestasi yang pernah kamu raih pada CV via youthmanual.com

Kamu tak perlu menuliskan segala prestasi yang kamu miliki. Pilihlah beberapa saja yang memiliki kaitan dengan posisi yang hendak kamu lamar. Sebab hal tersebut akan memberikan kekuatan pada lamaranmu nanti, serta dapat menjadi bahan pertimbangan pula bagi perusahaan yang bersangkutan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Pastikan Kamu Bahagia Dulu Sebelum Jatuh Cinta, Kenapa? Ini Alasannya

Banyak Orang Salah Sangka Sama Makanan Ini, Dikira Bikin Gemuk Ternyata Bermanfaat Sebaliknya