in

Kecoak Ikut Tinggal di Rumah? Ini Cara Gampang Mengusirnya

Kecoak merupakan jenis hewan yang cukup mengganggu. Terlebih jika dibiarkan berkeliaran di rumah. Selain jorok, kecoak juga merupakan jenis hewan yang dapat menebarkan penyakit. Sehingga jika dibiarkan berlama-lama dalam rumah maka tak akan baik bagi penghuni rumah.

Sudah diusir namun kecoak kembali lagi? Kamu dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini agar kecoak pergi untuk selama-lamanya dan tak kembali lagi. Simak ya beberapa tips berikut ini.

Berikan aroma menyengat

obat serangga via sumberplastik.co.id

Kamu dapat membeli obat serangga berbahan kimia dengan aroma yang cukup menyengat. Biasanya obat ini dijual di supermarket. Kecoak tak akan suka dengan aroma menyengat tersebut. Bahkan aroma tersebut dapat membuatnya mati. Namun sebaiknya simpan cairan serangga ini di tempat yang aman dan tak terjangkau oleh anak-anak.

Lakukan pembersihan secara rutin

pembersihan rumah secara rutin via dekoruma.com

Berikut ini merupakan salah satu alternatif cara yang dapat kamu lakukan. Tentu saja binatang seperti kecoak tak akan menjamah tempat-tempat yang terlihat bersih. Biasanya tempat yang gelap serta lembab akan menjadi sarang kecoak. Oleh karena itu kamu wajib membersihkan rumah secara rutin.

Jadikan ruang dalam kondisi dingin

pastikan kondisi ruangan dingin via renovasi-rumah.net

Apalagi caranya agar kecoak bisa segera pergi dari rumah? Kamu dapat menjaga agar suhu udara di ruangan rumah selalu dingin. Sebab hal tersebut tak akan membuat kecoak dapat bertahan lama di rumah. Mengapa demikian? Sebab kecoak merupakan jenis hewan serangga yang berhabitat di tempat berair dengan suhu udara yang panas. Sehingga cukup mustahil jika kecoak mampu bertahan hidup di suhu udara yang dingin. Selain itu, kecoak juga tak akan dapat aktif kemudian mati.

Jaga ruangan di rumah selalu kering

kondisikan ruangan tetap kering via merryriana.co

Kecoak tak akan mampu bertahan hidup selama 1 minggu tanpa adanya air. Maka dari itu, kamu dapat membuat lantai agar senantiasa kering. Hal yang sama dapat kamu terapkan di tiap saluran air, misalnya saja di bagian toilet ataupun tempat pencucian piring. Maka dengan demikian kecoak tak akan mampu bertahan lama-lama di rumah kamu dan memilih untuk kabur.

Mudah dan sangat sederhana bukan? Kamu dapat mencoba untuk mempraktikkan cara tersebut!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masih Ingat Sumanto? Begini Keadaannya Sekarang

Typo Terus, Chat Ojol dengan Penumpang Ini Bikin Ngakak Parah