in

Alami Bullying Gara-gara Bertubuh Gemuk? Ini Tips Menghadapinya

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan, sebab tiada manusia yang sempurna. Baik dari segi fisik maupun kepribadian, ada orang yang dilimpahi dengan tubuh yang kurus serta langsing, namun ada juga yang diciptakan dengan anugerah tubuh gemuk. Tetapi seringkali wanita yang memiliki tubuh gemuk malah diejek bahkan yang lebih parah dikucilkan dan kerap menerima bullying. 

Tak sedikit yang menganggap jika orang dengan tubuh gemuk adalah orang yang aneh, dianggap berjalan lambat, jelek hingga penyakitan. Tentu saja hal tersebut tak dibenarkan dan dapat membuat mental seseorang menjadi sangat turun. Padahal setiap orang itu unik, diciptakan dengan berbeda dan beranekaragam. Lalu bagaimana cara yang ampuh untuk menghadapi bullying karena memiliki bentuk tubuh yang gemuk? Berikut tips menghadapinya.

Nyaman menjadi diri sendiri

Jadi diri sendiri via carajuki.com

Bukan rahasia lagi jika orang yang bertubuh gemuk akan cukup susah untuk mencari busana yang update. Pada pusat-pusat perbelanjaan ataupun butik banyak yang menjual pakaian dengan ukuran yang umumnya kecil, sehingga bagi wanita yang bertubuh besar akan cukup sulit untuk memburu pakaian. Sekalinya memperoleh busana yang dicari, belum tentu mereka akan percaya diri dengan busana yang dibelinya.

Sebenarnya apapun yang dipakai asal nyaman maka akan menumbuhkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, baik memilih warna terang ataupun gelap yang terpenting adalah kita nyaman dengan apa yang kita kenakan dan nyamanlah menjadi diri sendiri. Selain itu, jika tubuhmu memiliki ukuran baju 5L maka belilah baju yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, jangan tampil tidak percaya diri dengan mengenakan ukuran 4L.

Menjawab ejekannya

Jawab ejekannya dengan tepat via datdut.com

Apabila kamu sudah terlanjur sebal dengan ejekan dari orang tersebut, maka kamu dapat menjawabnya dengan sebuah pertanyaan, misalnya saja kata siapa orang yang bertubuh gemuk itu jelek? Padahal setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda, jelek menurutnya belum tentu jelek menurut orang lain. Jika ia menimpali balik dengan kata-kata jika orang gemuk penyakitan, maka jawab saja jika pada kenyataannya kamu berada di sampingnya.

Hindari bawa perasaan

Hindari baper via loop.co.id

Jika kamu terpaksa harus menerima kata-kata jelek yang mengolok-olok bentuk tubuhmu, maka jangan membiarkan dirimu terbawa oleh perasaan. Apabila kamu bertemu dengan sosok yang demikian, acuhkan saja! Sebab mereka adalah tipe orang yang tak cerdas, karena tidak bisa menghargai orang lain dan perbedaan yang dimiliki oleh orang lain.

Syukuri

Syukuri yang ada via starberita.com

Jangan pernah menganggap tubuh gemuk sebagai beban, kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Apabila kamu belum bisa menerima dirimu sendiri, maka kamu akan rapuh dan tak memiliki kekuatan untuk menghadapi orang lain. Oleh karena itu, bersyukur merupakan kunci utama.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sudah Berhenti Merokok Tapi Tergoda Kembali? Ini Cara Mengantisipasinya

Buat Kamu Si Pinggul Besar, Jangan Minder! Ini Dia Tips Tampil Cantik Buatmu