in

7 Kebiasaan Buruk Ini Justru Jadi Petunjuk Seseorang Itu Pintar, Kok Bisa Sih?

Biasanya seseorang akan dinilai sebagai pribadi yang pintar melalui sederet prestasi gemilang atau akademik yang baik. Bukan hanya itu, pencapaian dalam dunia kerja juga menjadi aturan yang bisa memperlihatkan bahwa seseorang memiliki keahlian dan kepandaian mumpuni dibanding rata-rata.

Nah, ternyata penelitian Harvard justru menemukan tingkat pintar seseorang yang bisa diprediksi dari kebiasaan buruknya lho! Ada beberapa tanda untuk menentukan kepintaran seseorang melalui kebiasaan buruk yang dimilikinya. Penasaran kan, jadinya?

1. Suka Komplain

Suka komplain via huffingtonpost.com

Seseorang yang hobi complain biasanya tidak disukai dalam pergaulan. Akan tetapi, dari penelitian yang dilakukan, ternyata mereka yang memiliki hobi tersebut biasanya juga diimbangi dengan solusi akan apa yang mereka komplain, inilah wujud nyata pintarnya seseorang.

2. Meja Berantakan

Meja berantakan jadi pertanda sosk yang fokus pada tujuan via cnnindonesia.com

Meja yang berantakan juga menandakan seseorang memiliki kepintaran khusus. Penelitian membuktikan bahwa ketika meja seseorang berantakan, maka kemungkinan besar dia akan fokus pada tujuannya. Dengan catata, bahwa meja yang berantakan tersebut tidak mengganggu meja orang lain.

3. Menyibukkan Tangan dan Kaki

Menyibukkan tangan dan kaki via mobilepulsa.com

Orang yang menyibukkan tangan atau menggoyangkan kakinya pada saat-saat tertentu cenderung lebih sehat dan produktif dalam menjalankan sesuatu termasuk pekerjaan. Bahkan kebiasaan itu bisa membantu ia dari serangan penyakit karena duduk terlalu lama.

4. Melamun

Melamun via papasemar.com

Melamun tidak selalu berarti kepribadian yang malas dan suka mengkhayal. Dengan mencari ketenangan beberapa saat seseorang bisa memikirkan tugas yang sedang dijalankannya dengan solusi yang tepat.

5. Bergosip

Bergosip via nova.grid.id

Bergosip di sini bukan diartikan ketika membicarakan hal negatif seseorang nih! Tetapi dengan bertukar informasi, serta membicarakan orang lain untuk menemukan solusi termasuk tanda bahwa orang tersebut pintar.

6. Permen Karet

Mengunyah permen karet via style.tribunnews.com

Kebiasaan mengunyah permen karet bisa menjadi kunci mencapai rileksasi yang diinginkan. Penelitian membuktikan mereka yang hobi mengunyah permen karet akan mencetak hal baik di ranah kecerdasan.

7. Menunda

Menunda pekerjaan bukan karena malas juga jadi pertanda cerdik via timesindonesia.co.id

Menunda tidak dengan alasan malas, tetapi demi menunggu momen yang tepat adalah ciri orang yang berpikir dalam jangka panjang. Ini artinya, seseorang tersebut mampu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi sesuai keputusan yang diambilnya.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penat Usai Aktivitas? Lakukan 3 Hal Mudah dan Murah Ini

Lebih Rileks, 5 Teh Bebas Kafein Ini Aman Buat Diseduh