in

5 Sikap Sahabat Ini Justru Bisa Menghalangi Kesuksesanmu

Sahabat merupakan pelipur di saat senang dan duka. Memiliki sahabat yang baik, artinya hidup dengan teman dekat yang mampu memahami perasaan kita jauh dibandingkan orang lain disekitar kita. Sayangnya, tidak semua sahabat bisa berlaku demikian. Tidak sedikit sahabat yang ternyata hanya membuat hidup kita stagnan tanpa mampu berubah jadi lebih baik atau bahkan sukses.

Ketika sahabat justru tidak bisa membuat kita berjalan ke arah yang lebih baik, masih pantaskah kamu mempertahankannya? Setidaknya, inilah beberapa karakter sahabat yang ternyata bisa berdampak pada tidak mampunya kamu meraih kesuksesan dan impianmu. Seperti apa? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Tidak ada dukungan darinya

Sahabatmu tak mendukungmu via theodysseyonline.com

Sebagai sahabat, dia bukan mendukung segala hal yang kamu lakukan. Dengan catatan, selama itu positif ya! Sahabat yang baik tidak hanya bertahan saat suka tapi juga di saat kamu merasakan duka. Tidak hanya itu, sahabat juga harus memberikan dukungannya ketika memang kamu sedang giat meraih impianmu.

2. Membuatmu kecewa dan sakit hati

Membuatmu kecewa dan sakit hati via weheartit.com

Impian yang kamu ceritakan kepadanya justru hanya membuatnya melontarkan kalimat atau kata-kata yang membuatmu kecewa. Terlebih lagi, bila kata-kata tersebut berubah menjadi menyakitkanmu.

3. Nyaman dengan keadaannya

Nyaman dengan keadaannya via coachinga01.com

Seakan tidak mau berjuang bersama, sahabat yang kini merasa nyaman dengan keadaannya tidak akan membuatmu bergerak maju. Justru kamu tidak akan memiliki perubahan besar dalam hidupmu dengan doktrin atau kalimat yang diungkapkannya.

4. Tidak yakin dengan kemampuannya

Tak memiliki keyakinan atas kemampuannya via hdwallpaperfx.com

Sahabat yang baik adalah mereka yang terus mendukung dan menunjukan perannya untuk mendukung kamu. Nah, berbeda lagi jika ternyata sahabatmu justru tidak yakin dengan impiannya sendiri. Bisa dijamin, kamu pun hanya akan diam di titik itu saja. Cobalah lihat kawanmu yang lain atau kalau perlu melihat rivalmu yang sudah melangkah jauh dan segera abaikan sahabat yang semacam ini ya!

5. Dia tidak berimajinasi

Sahabatmu tak memiliki imajinasi via gedubar.com

Berimajinasi memiliki sisi positif yang akan membuatmu membayangkan apa yang bisa kamu raih dengan impianmu. Namun, ketika sahabatmu justru malas berimajinasi atau enggan dengan impiannya, hasilnya kamu pun juga akan ikut terperosot. Jangan kaget ketika dia tiba-tiba mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki impian, ini langkah awal buatmu menghindarinya ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Ilustrasi Ini Gambarkan Kehidupan Anak Muda Jaman Now

Susah Minum Obat? Jangan Khawatir! Patch Ini Bisa Membantumu