in ,

Olahraga Sambil Nonton TV? Tentu Bisa, Ini 4 Jenis Gerakan yang Bisa Kamu Lakukan

Menonton TV sembari mengonsumsi camilan merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang pada umumnya. Apa kamu salah satunya?  Ya, aktivitas satu ini terbilang mengasyikan, jadi kita cenderung berlama-lama di depan layar televisi, bahkan bisa sampai berjam-jam lamanya. Namun, tahukah kamu jika berlama-lama menonton televisi ternyata dapat menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan kita?

Menurut sebuah penelitian dijelaskan bahwa menonton TV dalam waktu yang lama akan membuat potensi terkena diabetes tipe 2 meningkat. Terlebih jika kita terlalu lama duduk. Tapi guys, kamu bisa menyiasati hal itu dengan cara berolahraga. Bahkan terbilang gampang dilakukan. Bisa dilakukan sembari nonton TV juga lho!

Penasaran kan sama olahraga ini? Simak saja deretan gerakan berikut ini.

1. Plank

olahraga plank via livestrong.com

Plank adalah salah satu olahraga sederhana yang bisa kamu manfaatkan untuk tetap sehat walaupun berlama-lama menonton televisi. Manfaat dari plank sendiri banyak guys. gerakan ini akan membuat otot perut, lengan hingga kaki menjadi lebih kencang dan kuat. Lakukan olahraga ini saat jeda iklan jika tak ingin menonton acara TV terganggu.

2. Wall Sit

wall sit via popsugar.com

Olahraga wall sit ini salah satu jenis olahraga yang cukup mudah. Kamu hanya perlu menyandarkan tubuh ke dinding. Berdirilah kira-kira setengah meter dari dinding dengan posisi punggung di depan dinding. Lalu bergeraklah dengan membentuk setengah jongkok, pastikan agar kaki kamu menekuk hingga membentuk sudut 90 derajat, dan jangan lupa untuk tetap membuat punggung menempel di dinding.

Kamu juga harus memastikan bahwa punggung atas, belakang kepala serta bahu agar senantiasa lurus. Pertahankan aksi ini sampai 30 detik ya! Jika sudah mulai terbiasa maka tambah waktunya.

3. Yoga

gerakan yoga via journal.sociolla.com

Yoga adalah salah satu olahraga yang cukup banyak digemari oleh publik. Gerakan yoga pun cukup banyak dan bervariasi. Kamu dapat memilih gerakan yoga yang paling sederhana untuk dilakukan sembari nonton TV. Salah satunya adalah yoga gerakan kobra.

Mula-mula berbaringlah dengan keadaan telungkup, pastikan jari-jari tangan di bawah bahu. Lalu buatlah agar kaki dan jari kaki tersentuh pada lantai. Kencangkan panggul serta kunci bagian perut. Kamu juga harus mendorong bahu ke arah atas serta ibu jari beserta telunjuk. Busungkan dada dan buatlah agar tangan tetap dalam posisi yang lurus serta sejajar dengan lantai. Lakukan gerakan tersebut sampai 30 hingga 60 detik.

4. Squat

squat bisa dilakukan sembari nonton TV via popsugar.com

Aktivitas olahraga yang satu ini akan membuat otot bokong, betis, paha serta perut menjadi lebih kuat lho! Kamu dapat mencobanya sembari menonton acara TV kesukaanmu. Gerakannya pun cukup mudah untuk dipraktekkan. Buat awal latihan, kamu dapat melakukannya dengan durasi sekitar 2-3 menit saja.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bingung Pasangan Suami Istri Lama-lama Terlihat Kian Mirip? Ternyata Ini Lho Penjelasannya

Kenalin Nih 5 Makanan Ekstrim yang Menurutmu Gak banget, Tapi Khas Indonesia Lho