in ,

Nikmati Pengalaman Unik Naik Pete-Pete

Kali ini, kita akan membahas Pete-pete, adakah yang sudah pernah naik Pete-pete? Ya, Pete-pete adalah angkutan atau mikrolet yang ada di Makassar. Kendaraan ini menjadi angkutan khas yang selalu diandalkan oleh warga masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, pedagang, dan lainnya. Di Kota Makassar sendiri, Pete-pete memiliki 13 rute berbeda dan siap mengantarkan semua penumpang ke tempat tujuan dengan selamat. Tapi siapa sangka kalau ada banyak cerita unik dan menggelitik dibalik Pete-pete? Kebanyakan penumpang akan memberikan testimoni yang serius hingga yang nyleneh. Pengen tahu apa saja sensasi yang penumpang rasakan ketika naik angkutan ini?

UJI KESABARAN

Namanya penumpang angkutan umum, kita wajib memiliki kesabaran yang tinggi. Kadang supir pete-pete terus memasukkan penumpang, walaupun kondisi bangku didalam angkutan sudah penuh. Beberapa supir malah memaksa penumpang untuk mepet-mepet sampai sulit bernafas. Tentunya ini bertujuan agar supir mendapatkan penumpang yang paling maksimal. Apalagi kalau mereka harus kejar setoran, ya menaikkan penumpang sebanyak mungkin akan membuat mereka cepat mendapatkan uang yang banyak. Jadi kadang kita harus super sabar kalau mau naik pete-pete ini. Tapi kalau kalian tidak ingin berdesak-desakan, maka kalian harus mencari angkutan lainnya.

Pete-pete ketika menaikkan penumpang
notesofnomads.com

ATUR NAFAS

Siapa sangka kalau kita naik pete-pete, maka kita harus siap mencium puluhan bau badan dan parfum yang berbeda-beda dan sudah tercampur jadi satu. Wah bisa dibayangkan bagaimana baunya ya? Maka dari itu, kita harus benar-benar mengatur nafas agar kita tidak mual atau muntah di dalam mobil. Terkadang ada banyak orang yang tidak tahan mencium bau badan orang lain yang mungkin tidak sedap. Apalagi kalau bau keringat tercampur dengan parfum yang sangat mencolok, wah pasti baunya tambah tidak mengenakkan. Jadi, siap-siap buat atur nafas ya!

HADAPI OMELAN SUPIR

Kalian siap menghadapi super pete-pete yang penuh dengan omelan di sepanjang jalan? Ya, kita harus menyadari bahwa setiap supir angkutan memiliki tingkat emosi yang tinggi. Kadang dia akan terpengaruh dengan macetnya jalanan, teriknya sinar matahari, dan hal lain yang memicu emosinya. Apalagi kalau kita ingin membayar dengan uang pecahan yang besar, pasti dia akan ngomel kalau susah menghitung kembalian. Kalian sudah pernah dapat omelan dari supir angkot?

Gambar Animasi Angkutan Umum Perkotaan
rumahpengaduan.com

PERJALANAN PENUH INSPIRASI

Beberapa orang menganggap kalau tempat umum dengan kerumunan orang adalah sumber inspirasi. Ya, mungkin ketika kalian sedang melakukan perjalanan di dalam pete-pete, kalian akan mendapatkan inspirasi. Hal lucu yang kadang terjadi di dalam angkot adalah adanya cerita cinta anak sekolah, cerita ibu-ibu rumah tangga yang sedang pulang dari pasar, atau bahkan sampai obrolan tentang politik.

Nah, kalian yang harus naik angkutan umum, apakah merasakan sensasi itu selama perjalanan? Nikmati ya! Kadang kalian akan merasakan sesuatu yang fresh hanya dengan naik angkutan umum. Ceritakan ya kalau kalian punya sensasi seru selama naik angkot!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Alasan Kenapa Tablet Lebih Oke Banding Laptop!

Mengapa Orang Indonesia Belum Kenyang Kalau Belum Makan Nasi?