in

NASA Gandeng Akademisi untuk Memburu Alien

CakapCakap – Alien adalah sebuah pembahasan yang selalu menarik untuk dibicarakan di muka bumi ini. Makhluk yang disebut sebagai penghuni angkasa luar ini sangat menarik karena dianggap nyata tetapi juga fiksi.

Banyak orang yang percaya akan hadirnya alien ini, tetapi tidak sedikit juga yang mempercayainya. Ya, meskipun Cakap People belum pernah berjumpa atau melihat sosok alien secara langsung, cerita perjumpaan sejarah dengan alien sudah semakin banyak dan bisa dipelajari oleh publik.

NASA Gandeng Akademisi untuk Buru Alien
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2015/06/18/555802/670×335/nasa-sebut-alien-sedang-awasi-bumi-20-tahun-lagi-bertemu-manusia.jpg

Nah, guna memburu dan mempelajari lebih hal-hal tentang alien, NASA menggandeng para akademisi dunia yang terdiri dari sarjana dari universitas terkemuka dunia, membentuk tim ahli yang berfokus pada kehidupan alien. Bahkan NASA telah mengumpulkan tim ini untuk mulai bekerja.

Tim yang menamakan dirinya Pusat Ilmu Deteksi Kehidupan atau Center for Life Detection Science (CLDS) mengatakan bahwa pihaknya dan NASA akan segera memberikan jawaban akan kehidupan alien, dari banyak pertanyaan yang dunia sering kemukakan.

Langkah NASA yang menggandeng orang diluar badan antariksa dianggap sebagai langkah yang tepat. Hal ini bisa menjadikan penelitian NASA lebih lengkap dan obyektif, karena ada banyak pandangan ilmu pengetahuan untuk melacak tanda-tanda kehidupan makhluk luar angkasa tersebut.

Peneliti Ames Research Center atau Pusat Penelitian Ames NASA yang juga menjadi peneliti utama di badan ini mengatakan bahwa badan ini beruntung karena sudah memiliki pandangan dari banyak ilmu pengetahuan untuk saling berkolaborasi dan menjawab semua hal tentang alien.

NASA Menggandeng Akademisi untuk Memburu Alien
https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/tFepuv19R1nsjR0CwDvPOCmDgrg=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2043074/original/028243300_1522397793-iStock-488481828.jpg

Tim akademisi yang bergabung akan bekerja untuk mengenali kehidupan, dan NASA tidak memiliki sumber daya untuk mempelajari hal tersebut lebih dalam. Salah satu aksi yang akan dilakukan adalah meletakkan dasar untuk pendeteksian biosignature dari bentuk kehidupan yang berbeda dari kehidupan di Bumi. Biosignature adalah elemen-elemen atau molekul yang bisa memberikan bukti ilmiah tentang kehidupan masa lalu.

Selain itu, tim ini juga akan meneliti kehidupan alien dari data yang akan didapat dari Mars kuno atau lautan es terluar bulan di tata surya kita. Menarik! Pasti ada banyak hal yang bisa ditemukan oleh tim ini tentang alien. Jadi kira-kira, apakah manusia akan bisa berinteraksi secara langsung dengan para penghuni luar angkasa tersebut?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Penyanyi Indonesia Ini Sempat Kolab Bareng Penyanyi Korea loh, Siapa Saja?

Tema Pernikahan Berdasarkan Zodiak, Kamu yang Mana?