in ,

Must Have! 5 Jenis Jaket ini Bisa Dipakai ke Berbagai Acara

CakapCakapCakap People! Pernahkah merasa bingung memilih outer atau jaket saat akan datang ke sebuah acara atau event tertentu? Nah, mulai sekarang, jangan ragu lagi ya. Kamu harus tahu lima jenis jaket ini yang bisa membuatmu tampil berbeda dan stylish ke mana pun kamu akan pergi.

Dari laman timesofindia, Direktur Voganow.com, Tebby Bhatia, dan Chief Product Officer Numero Uno, Manjula Gandhi, punya beberapa pilihan jaket yang disarankan dan bisa kamu kenakan ke sejumlah acara.

Trucker hingga Parka

1. Trucker Jacket

Jaket ini berbahan denim dengan kantong di kedua sisi di dada. Trucker jacket biasanya dipercantik dengan desain embroidery dan beads di bagian belakangnya. Sehingga terlihat funky ketika dikenakan.

Trucker Jacket. (Image : pullandbear.com)

2. Blouson Jacket

Blouson atau harrington jacket merupakan jaket berpotongan loose, mengetat di bagian pinggang tapi elastis. Jaket ini sangat mirip dengan bomber jacket tapi memiliki berbagai macam gaya. Seperti ritsleting, kancing dan berbagai macam pola warna-warni.

Harrington Jacket. (Image : Instagram @male.id)

3. Anoraks dan Parka 

Kamu pasti sudah tidak asing dengan parka. Anoraks dan Parka memiliki kemiripan yang sama. Ini adalah model jaket tahan air, meskipun Parka biasanya tampil lebih panjang dari anoraks dengan lapisan bulu imitasi di hoodie. Jaket ini akan membuatmu tampil kasual dan sporty.

Image : Instagram @uniqlo

Biker dan Bomber

1. Biker Jacket

Biasanya, jaket ini berbahan kulit dan banyak ritsleting maupun strap. Biker jacket sangat pas untuk digunakan ketika jalan-jalan (road trips) dan liburan. Ini akan memuat penampilanmu sepenuhnya berbeda dengan gaya atau model jaket-jaket lain. Kamu bisa mengenakannya dengan T-shirt, jeans hitam, kacamata hitam dan sneakers.

Bike Jacket (Image : Instagram @richamoto)

2. Bomber Jacket

Kamu pasti akan semakin tampil kece dengan bomber jacket ini. Semakin sempurna jika memadukannya dengan kaos dan jeans. Jaket ini bisa menghangatkanmu tapi tidak untuk musim dingin. Jaket ini biasanya terbuat dari bahan sintetis, kulit, polycotton dan suede. Dengan jaket ini, kamu bisa tampil ala street style. 

Boomber Jacket. (Image : Instagram @male.id)

Nah, itu dia sederet jenis jaket yang harus kamu punya untuk mengatasi kebingunganmu memilih outer atau jaket saat akan menghadiri sejumlah acara yang tetap menuntutmu tampil oke, Cakap People. Must have, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengapa Hari Valentine Identik dengan Cokelat? Ini Alasannya!