in

Murah dan Mudah! Atasi Kulit Kering dengan 3 Masker Alami Buatan Sendiri Ini

CakapCakapCakap People, wajah merupakan salah satu aset yang wajib dirawat. Perawatan wajah pun bisa dilakukan dengan aneka alternatif. Seiring dengan majunya teknologi, maka kian maju pula sistem perawatan kulit wajah. Kini banyak treatment perawatan yang mulai bermunculan bahkan digemari oleh aneka kalangan masyarakat.

Namun meskipun sedang menjadi tren, nampaknya kita perlu memikirkan dampak panjangnya nanti. Bisa saja treatment perawatan wajah yang dilakukan secara kimia dapat berdampak pada penampilan wajah kita ke depannya. Oleh karena itu, masih banyak orang yang memilih jenis perawatan tradisional. Seperti membuat masker alami sendiri. Kamu juga bisa melakukannya lho! Apalagi jika kamu memiliki masalah kulit kering. Nah, coba buat beberapa masker buah berikut ini.

Masker Strawberry

Maker strawberry via starberita.com

Buah yang hidup di kondisi dingin ini cukup banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Bahkan ia dibuat shower gel serta body lotion juga lho! Hal ini lantaran strawberry mempunyai kandungan yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit kamu yang kering. Cara membuat maskernya juga mudah. Hancurkan terlebih dulu strawberry lalu campurkan dengan 1 gelas yoghurt. Baru kemudian oleskan ke wajah kering kamu. Bahan-bahan ini akan membuat kulit mati hilang sekaligus menutrisi kulit wajah agar lembab kembali.

Masker Pisang

Masker pisang via perawatankulitwajah212.com

Kamu juga bisa memanfatkan buah pisang untuk dijadikan masker. Buah yang satu ini cukup  mudah dicari lho! Padukan pisang dengan 2 sendok makan madu. Kemudian aduk sampai merata lalu aplikasikan ke wajah kamu. Pisang adalah jenis buah yang kaya akan kandungan mineral dan potassium. Sehingga bisa membantu masalah kulit berminyak supaya lebih lembab.

Sedangkan madu akan membantu prosesi pengelupasan alami untuk kulit. Sehingga jenis kulit yang sensitif pun akan terbantu dengan adanya madu. Pasca masker dioleskan pada wajah, tunggu terlebih dulu selama beberapa menit. Kemudian baru bilas. Kamu bisa mengaplikasikan masker alami ini selama 1 minggu sekali.

Masker Alpukat

Masker alpukat via link-cloud.blogspot.co.id

Buah yang satu ini memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kulit. Untuk membuat alpukat menjadi masker, maka kamu memerlukan alpukat dan susu. Pertama haluskan alpukat dalam sebuah wadah, lalu tambahkan susu. Kemudian aduk sampai rata dan menyatu. Selanjutnya kamu bisa mengoleskannya sebagai masker ke wajah kamu.

Masker alpukat dan susu yang dipadukan ini bisa menjadikan kulit lebih ternutrisi dari dalam. Selain itu tak akan menimbulkan efek samping yang bahaya lantaran dibuat dari bahan yang alami. Gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Miliki Kulit Cantik dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Berikut Ini!

Wow, Menarik! Brand Mobil Ini Siap Ciptakan Kekasih Virtual Buat Jomblo