in ,

MUI Putuskan Fatwa Haram Game PUBG Bulan Depan

CakapCakapCakap People! Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat ini masih mengkaji fatwa haram game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG). Wakil Sekjen MUI Pusat, Amirsyah Tambunan mengatakan, finalisasi fatwa haram PUBG akan dilakukan paling lama bulan depan.

View this post on Instagram

200 IQ Smoke from u/Djdp24. #ThisisBattleRoyale source: https://bit.ly/2FqHprJ

A post shared by PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS (@pubg) on

“Ya tidak terlalu lama. Paling lama 1 bulan. Bahkan lebih cepat lebih baik supaya orang tidak bingung, tidak ada keraguan justru harus ada kepastian,” kata Amirsyah usai bertemu Wakil Presiden, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, kemarin, seperti dikutip dari laman Merdeka, Selasa, 26 Maret 2019. 

Amirsyah menyebut pihaknya masih terus meminta masukan pelbagai pihak sebelum memutuskan fatwa PUBG. Kajian-kajian yang masuk ke MUI akan dipertimbangkan dengan baik.

Foto : Instagram @pubg

“Apakah nanti fatwanya segera akan diterbitkan tergantung pada kajian akademik dan masukan dari berbagai pihak. Aspek kesehatan, psikologi, semua pihak kita minta masukkan,” ucapnya.

Amirsyah mengatakan, MUI mendukung game yang mengedukasi generasi muda. Misalnya game yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan alam dan matematika.

“Tapi kalau yang kekerasan, pornografi, horor, jelas merusak pikiran-pikiran dari generasi muda kita. Bahkan tertanam sikap radikal teroris dalam diri mereka itu. Maka harus ditolak,” tegas dia.

Foto : Instagram @pubg

“Intinya game yang menghabiskan waktu membuat pikiran orang yang nonton keracunan, ketergantungan, dan melalaikan tugas-tugas pelajar sesungguhnya, lebih banyak mudharat,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Inilah Tanda Umum Jika Kamu dan Pasangan Belum Siap Menikah!

Ini Dia Beda Jengkol dan Petai dari Segi Manfaat, Apa Saja?