in ,

Momen Langka! Band Queen “Bohemian Rhapsody” Bakal Perform di Ajang Oscar

CakapCakap Cakap People! Penampilan langka pada ajang Oscar akan segera menjadi tontonan yang menarik. Queen bakal tampil dalam upacara Academy Awards pada hari Minggu, 24 Februari mendatang. Motion Picture Academy sudah mengumumkannya di media sosial hari ini. Yeay! 

Image Credit : Neal Preston

Namun, langkah ini tampaknya tak sepenuhnya mengejutkan, setelah kesuksesan besar film “Bohemian Rhapsody”, sebuah biopic tentang band Queen dan penyanyi terakhirnya, Freddie Mercury.

Band ini sekarang tampil di bawah nama Queen + Adam Lambert, dengan dua dari empat anggota asli, gitaris Brian May dan drummer Roger Taylor, dan digawangi oleh mantan bintang “American Idol” Adam Lambert, yang sudah mendapat sambutan meriah dalam perannya sebagai pentolan grup selama beberapa tahun terakhir. Bassist John Deacon tidak pernah tampil bersama Queen selama bertahun-tahun.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Variety, produser siaran sudah menghubungi perwakilan untuk film dan band ini, agar Queen bisa tampil untuk slot pembukaan acara Oscar kali ini. Beberapa minggu yang lalu, sumber-sumber yang dekat dengan ini mengindikasikan bahwa hal itu tidak akan terjadi. Namun kini, hal tersebut justru telah berbalik dan Queen dipastikan tampil. 

Langkah ini adalah sebuah momen langka dan terbesar yang Oscar dapatkan dalam hal kinerja musik pada acara tersebut dengan menghadirkan antara kesuksesan film blockbuster (dengan pendapatan $ 212 juta di AS hingga saat ini, dan di seluruh dunia sebesar $ 854 juta) dan fakta bahwa Queen sendiri sangat populer dengan lagunya berjudul “Bohemian Rhapsody”. Lagu tersebut bahkan didapuk sebagai lagu paling banyak distreaming yang pernah berasal dari abad ke-20.

Cakap People! Masuknya Queen + Lambert memang memiliki efek memuat lebih banyak musik ke dalam ajang yang telah berusaha untuk menghilangkan terlalu banyak nominasi itu. Oscar kali ini akan menghadirkan lima nominasi lagu asli terbaik, sebagai respon banyaknya kritik yang masuk saat Akademi hanya akan memasukkan nomor Lady Gaga dan Kendrick Lamar. Dikatakan bahwa beberapa lagu yang dinominasikan kurang dikenal akan diringkas ke kisaran 90 detik – hal yang pasti tidak akan menimpa Gaga, Lamar atau, jelas, di tempat unggulan mereka, Queen.

Sementara “Bohemian Rhapsody” mengambil banyak kebebasan dengan sejarah grup, kekuatan musik band dan penampilan memukau dari Rami Malek (yang menggambarkan Mercury) telah menutupi sebagian besar kritik yang mengarah pada ajang ini.

Well, can’t wait hardly to watch the show! 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ternyata Ini loh Masalah Pencernaan yang Sering Dialami Bayi!

Cara Menjaga Catok Keriting di Rambut Supaya Tahan Lama, Simak yuk!