in

Minum Madu Sebelum Tidur Bisa Turunkan Berat Badan lho, Mau Coba?

CakapCakap – Madu merupakan salah satu bahan herbal yang tak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan. Sebab terdapat banyak sekali manfaat madu bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, selain baik bagi kesehatan ternyata madu juga berdampak baik bagi kecantikan. Bahkan mengonsumsi madu secara rutin bisa membantu kamu turunkan berat badan lho Cakap People!

Bagi sebagian orang, diet merupakan salah satu hal yang cukup sulit. Terlebih jika tak memiliki waktu guna berolahraga. Namun, kamu dapat memanfaatkan metode diet menggunakan madu. Sebab, cara ini terbilang efektif guna menurunkan berat badan. Ingin mencobanya? Berikut metode diet madu yang bisa kamu lakukan!

1. Teori yang mendasari diet madu

Manfaat minum madu sebelum tidur via Okcak.blogspot.com

Mengapa diet madu bisa sangat efektif untuk turunkan berat badan? Dengan mengonsumsi madu satu jam sebelum tidur maka otak akan melakukan pekerjaannya guna membuat otot bergerak. Sehingga muncul hasil yang disebut energi. Proses tersebut sekaligus bisa memicu produksi hormon pertumbuhan yang menjadikan tubuh lebih langsing. Guna bisa memproduksi hormon pertumbuhan maka dibutuhkan sumber energi berwujud gula yang nantinya akan disimpan pada organ liver. Jadi, berbekal konsumsi madu sebelum tidur maka dapat membuat liver memproses gula yang tersimpan di dalamnya. Sehingga akan muncul sekresi hormon pertumbuhan dan hormon ini dapat membakar lemak jadi lebih maksimal.

2. Diet madu pernah tenar di Inggris

Madu menurunkan bobot tubuh secara signifikan via Meetdoctor.com

Diet dengan mengonsumsi madu sebelum tidur sebenarnya sempat jadi sangat terkenal di Inggris. Sebab, efeknya cukup baik bagi proses pembakaran  lemak. Bahkan, tubuh pun bisa jadi lebih kurus. Ada pula yang melakukan diet tersebut kemudian mengaku jika bobot tubuhnya turun hingga 2 kg selama 2 minggu menjalankan program diet madu ini. Apabila program ini dilanjutkan sampai sebulan, maka bisa membuat bobot tubuh menyusut hingga 3,6 kg. Sebab ada seorang wanita yang melakukan program tersebut sampai 1 bulan lamanya.

3. Cara melakukan diet madu

Konsumsi madu sebagai menu diet via Wolipop.detik.com

Tertarik untuk melakukan diet madu? Caranya cukup mudah dan simpel lho! Kamu hanya perlu mengonsumsi 1 sendok makan madu sesaat sebelum tidur. Kamu dapat meminum madu secara langsung atau melarutkannya ke dalam air hangat. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menjalani program diet ini. Hal tersebut di antaranya: membatasi konsumsi karbohidrat di malam hari serta mengonsumsi cukup nutrisi, makan 3 hingga 4 jam sebelum tidur malam hingga tidur dengan waktu berkualitas.

Cukup mudah bukan Cakap People? Sebenarnya program diet bisa dilakukan dengan mudah apabila kamu punya niat yang kuat. Memiliki berat badan yang ideal memang memerlukan usaha. Jadi, jangan segan untuk melakukan usaha diet madu ini dengan maksimal. Agar hasilnya pun juga maksimal. Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Setelah Vakum Lama, American Pie 5 Akan Digarap 2018?

Wah, Ducati Indonesia Kenalkan 3 Produk Baru! Dijamin Keren