in

Miliki Kulit Cantik dengan Konsumsi 5 Makanan Kaya Kolagen Berikut Ini!

CakapCakap – Penampilan merupakan salah satu hal yang patut kamu jaga Cakap People. Sebab, penampilan yang terkesan baik akan membuat kamu mudah dilirik. Tak hanya oleh lawan jenis, melainkan juga para investor yang hendak bekerja sama dengan kamu. Penampilan yang baik dengan pembawaan yang meyakinkan dapat membuat kamu untung.

Salah satu cara menjaga penampilan ialah dengan merawat kulit. Apabila kulit tampak berseri, maka rasa percaya diri juga akan meningkat. Alhasil, kamu akan memiliki pembawaan yang meyakinkan. Terdapat beberapa asupan yang dapat menjadikan tampilan kulit awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Salah satunya adalah kolagen. Kamu dapat mengonsumsi jenis makanan yang kaya akan kolagen, apa saja? Berikut daftarnya!

1. Salmon

Konsumsi salmon via Doktersehat.com

Bukan rahasia lagi jika salmon memiliki kandungan mineral serta zink yang dapat menstimulus produksi kolagen. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat kandungan lemak omega 3 yang berguna untuk menutrisi kulit. Alhasil kulit kamu akan tampak jauh lebih muda. Kamu disarankan untuk menyantap salmon sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.

2. Telur

Kandungan kuning telur via Kucingpedia.com

Selain mudah ditemukan, telur juga termasuk bahan pangan yang gampang diolah. Makanan berikut memiliki manfaat yang luar biasa guna menghasilkan kolagen. Selain itu, telur juga dapat membuang racun yang dapat menghancurkan kolagen. Telur juga bisa melakukan detoks pada hati lho! Kamu disarankan untuk mengonsumsi telur, khususnya bagian kuningnya. Namun apabila kamu memiliki kolesterol tinggi, maka jangan terlalu sering mengonsumsinya.

3. Tomat

Tomat kaya akan zat antioksidan via Aktual.com

Buah sekaligus sayur yang identik dengan warna merah ini terbilang kaya akan zat antioksidan, salah satunya ialah lycopene. Manfaat kandungan tersebut untuk memberikan perlindungan pada kulit dari pancaran sinar matahari. Namun tak hanya itu saja kehebatan dari lycopene. Sebab senyawa tersebut juga bisa merangsang sintesis dari kolagen. Satu gelas jus tomat bisa kamu konsumsi setiap hari guna merangsang produksi kolagen.

4. Alpukat

Alpukat kaya kolagen via Hellosehat.com

Buah dengan warna hijau berikut punya kandungan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain itu, alpukat juga bisa membantu mencegah terpecahnya kolagen dari dalam tubuh. Aneka lemak baik pun bisa kamu tuai guna meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh.

5. Kaldu dari tulang

Kaldu yang berasal dari tulang via Food.detik.com

Baru mendengar jenis makanan yang satu ini? Namun, nyatanya kaldu tulang sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mendapatkan asupan kolagen dalam jumlah banyak. Di dalam kaldu ini terdapat wujud bioaktif yang berasal dari protein. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh tubuh. Kamu dapat mengonsumsi kaldu tulang dari ayam, sapi hingga kalkun.

Ternyata ada juga ya Cakap People cara alami untuk menghasilkan kolagen? Kebanyakan orang memilih cara instan dengan suntik kolagen. Padahal belum tentu cara yang digunakan aman. Bisa saja akan memiliki dampak panjangnya nanti. Sehingga cara alami lebih disarankan. Selamat mencoba.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Mengenal Pasar Bolu dan Makale, Penyambung Tradisi serta Budaya di Tana Toraja

Murah dan Mudah! Atasi Kulit Kering dengan 3 Masker Alami Buatan Sendiri Ini