in ,

Meski Berjamur, Sederet Makanan Ini Ternyata Masih Bisa Dimakan

CakapCakap – Penyimpanan makanan seringkali dilakukan agar makanan bisa bertahan dalam beberapa hari atau bahkan dalam hitungan minggu. Sayangnya tidak semua jenis makanan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Beberapa makanan akan berjamur jika Cakap People menyimpannya dalam waktu lama dan akhirnya harus dibuang karena sudah tidak bisa dimakan. Apabila kamu nekat memakannya, bisa jadi reaksi buruk bagi pencernaan akan kamu dapatkan.

Namun tahukah kamu jika ternyata ada beberapa makanan berjamur yang masih bisa dikonsumsi? Pasti ingin tahu bukan? Simak yuk ulasan berikut.

1. Keju kertas

Ilustrasi irisan keju. Image by sperantazum on Pixabay

Jenis makanan yang bisa dikonsumsi pertama meski telah berjamur adalah keju kertas. Keju yang satu ini seperti parmesan dan grana padano yang aman dikonsumsi ketika permukaannya sudah berjamur. Jamur yang ada di permukaan tidak bisa menembus keju yang keras.

Untuk mengonsumsi keju yang telah berjamur ini, kamu bisa memotong sekitar 1sentimeter dari bagian yang telah ada jamurnya. Jangan lupa untuk memastikan jika pisaunya tidak terkontak langsung dengan jamurnya.

Jika ingin menyimpannya kembali, kamu bisa menutupnya dengan plastik lalu disimpan ke dalam suhu 1 sampai 7 derajat Celcius. Adapun idealnya, keju kertas disimpan di rak paling bawah pada kulkas. Keju kertas berbeda dengan jenis keju brie dan camembert. Karena muncul sedikit jamur saja maka kedua jenis keju tersebut tidak lagi bisa dikonsumsi.

2. Keju dari jamur

Ilustrasi keju. Image by jill111 on Pixabay

Keju yang meski berjamur masih bisa dimakan selanjutnya adalah jenis keju yang diolah dari jamur. Keju yang demikian bisa ditemukan pada roquefort, stilton, gorgonzola yang bahan pengolahannya adalah jamur. Jamur yang muncul pada keju jenis ini akan menjadi proses pematangan jamur dan aman untuk dimakan.

3. Daging keras serta ham kering

Ham kering. Image by pixel2013 on Pixabay

Daging keras dan ham kering bisa saja berjamur ketika disimpan pada suhu kamar. Meski demikian kedua jenis makanan ini aman untuk dikonsumsi dalam keadaan berjamur dengan permukaan yang telah dikikis.

4. Buah dan sayuran padat

Ilustrasi buah kemasan. Image by photosforyou on Pixabay

Selanjutnya ada buah dan sayuran yang padat. Kedua jenis makanan ini aman dikonsumsi meski tidak lagi segar dan telah berjamur.

Sekarang jadi tahu mengenai beberapa makanan unik di atas. Jadi saat mendapati beberapa makanan di atas berjamur? Jangan buru-buru dibuang ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 Hal Utama Ini Harus Dilakukan Saat Mantan Nikahi Sahabat, Jangan Menghujat!

4 Kebiasaan yang Dapat Membentuk Pribadi Jadi Lebih Berwibawa, Apa Saja?