in ,

Menikmati Pasir Putih dan Birunya Laut di Pantai Bira Bulukumba

Tidak hanya terkenal dikarenakan Pisang Ijo-nya, pulau Sulawesi memang terkenal akan potensi alam dan juga budayanya. Karena dekat dengan negara seberang, Sulawesi memiliki percampuran adat dan juga bahasa. Selain itu, Sulawesi merupakan pulau yang letaknya cukup jauh dari pusat ibukota dan dekat dengan Papua.

Namun, semakin majunya jaman, Sulawesi sudah berubah menjadi sebuah tempat wisata menarik dan seru untuk dikunjungi. Ditambah lagi, suasananya yang modern dan maju. Pembangunan di sana tak kalah pesat dengan yang ada di Pulau Jawa. Walaupun belum merata, Sulawesi dianggap jauh lebih modern dibandingkan Pulau Kalimantan dan Papua.

Salah satu provinsi Sulawesi yang cukup maju adalah Sulawesi Selatan, disini ternyata ada beberapa tempat wisata tersembunyi yang bisa kamu kunjungi kalau kamu lagi mampir ke provinsi yang satu ini. Wisata ini dinamakan Tanjung Bira atau Tanjung Bire.

Tanjung Bira terletak di daerah Sulawesi Selatan. Lokasi khususnya ada di Kabupaten Bulukumba yang memiliki jarak sekitar 200 km dari pusat ibukota Makassar. Jadi bisa dikatakan pantai ini terletak di ujung selatan daratan Sulawesi Selatan.

Tanjung Bira bisa dibilang dijadikan senjata oleh masyarakat sekitar untuk menarik masyarakat luar dan wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang ke sana. Tanjung Bira, tentunya menyimpan banyak keseruan yang sayang kalau kamu lewatkan. Misalnya saja, pantai putih, alam bawah laut, dan juga pemandangan senja yang tidak ada tandingannya.

Keindahan bawah laut di Tanjung Bira via http://4.bp.blogspot.com/-S7I4LVqARy0/Vl4-WKYe_eI/AAAAAAAAXD8/-Nu3qyft6RA/s1600/IMG_0566.JPG

Selain itu, kamu juga mungkin akan menemukan pemandangan langit yang tidak terhalang apapun dan terhampar luas, jika kamu memang sedang berencana untuk menjadikan Makassar sebagai daftar wisatamu, jangan lupa untuk memasukkan Tanjung Bira sebagai salah satu destinasimu, ya.

Pantai Tanjung Bira juga menawarkan matahari terbit dan terbenam. Karena laut di Tanjung Bira adalah laut lepas, keindahan pemandangan ini tentunya tidak akan didapatkan di tempat lain. Ciri khas utama dari Tanjung Bira adalah memiliki pasir putih yang sangat halus, bahkan sangat kecil sehingga terasa seperti tepung. Banyak laut dan pantai yang tentunya tidak memiliki ciri khas seperti ini.

Tak hanya sampai disitu saja, laut Tajung Bira memiliki 3 lapisan warna yang terlihat indah dari kejauhan. Pantainya bersih menunjukkan bahwa Tanjung Bira tidak pernah tersentuh oleh tangan-tangan jail. Yang lebih mengasyikkannya lagi, pantai ini tidak seramai di Bali atau Lombok. Jadi kamu bisa merasa bahwa pantai tersebut benar-benar milik sendiri!

Selain pantai Tanjung Bira kamu bisa mengunjungi wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang. Banyak yang menyukai kegiatan snorkeling dan juga diving dengan memilih daerah ini karena biota bawah lautnya yang sangat indah dibanding tempat lain.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Dengerin Headphone Makin Praktis Berkat Bluetooth Receiver Ini

Taman Pakui Sayang, Taman Kota yang Asik Buat Arena Senam