in

Mengupas Tuntas Manfaat Bubuk Kayu Manis yang Jarang Diketahui Orang!

CakapCakap – Kayu manis merupakan salah satu tanaman rempah khas Indonesia. Selain lezat diaplikasikan ke dalam beberapa menu masakan, ternyata kayu manis bisa diolah menjadi bahan alami untuk perawatan kecantikan. Sehingga, Cakap People bisa mendapatkan aneka manfaat baik dari kayu manis.

Salah satu racikan alami dari kayu manis ini diolah dalam bentuk bubuk. Sebab, bubuk kayu manis lebih mudah diaplikasikan menjadi beberapa produk perawatan. Salah satunya ialah masker. Perlu kamu ketahui, bahwa bubuk kayu manis kaya akan kandungan antioksidan, vitamin hingga beberapa mineral. Kandungan nutrisi tersebut bisa melambatkan proses penuaan dini. Alhasil, kulit jadi lebih awet muda. Berikut manfaat bubuk kayu manis yang bisa kamu peroleh!

1. Menutrisi kulit kepala

Bubuk kayu manis dapat menutrisi kulit kepala via Deherba.com

Merasa rambut bermasalah? Mungkin saja nutrisi yang ada di kulit kepala tak terpenuhi, sehingga berdampak pada rambut. Maka kamu dapat menggunakan 1 sendok teh bubuk kayu manis, 1 sendok makan madu serta ¼ sendok teh minyak zaitun guna mengatasi masalah tersebut. Campurkan semua bahan, oleskan pada rambut kemudian bilas menggunakan shampo. Dengan demikian kulit kepala dapat dirangsang dengan baik. Rambut pun akan lebih ternutrisi.

2. Sembuhkan luka

Luka ringan dapat disembuhkan dengan bubuk kayu manis via Alodokter.com

Sebenarnya, kayu manis sendiri memiliki sifat antiseptik. Sehingga jika dioleskan pada luka ringan bisa membuatnya jadi sembuh. Mungkin kamu bisa mencoba menyimpan bubuk kayu manis di rumah sebagai penyembuh luka ringan.

3. Membantu meremajakan kulit

Manfaat bubuk kayu manis untuk kulit via Journal.sociolla.com

Kulit harus senantiasa dijaga dan dirawat agar tetap tampak cantik dan menawan. Salah satu upaya untuk merawat kulit ialah menggunakan bubuk kayu manis. Kamu bisa memadukan 1 sendok teh bubuk kayu manis dengan 3 sendok teh madu. Lantas, oleskan di sekitar area wajah yang terkena jerawat. Tunggu kurang lebih 20 menit, baru bilas menggunakan air hangat.

4. Mengobati iritasi

Bisa mengurangi iritasi via Rahasiaherbal.com

Punya iritasi atau peradangan di kulit? Tak perlu obat berbahan kimia, sebab bubuk kayu manis bisa menyembuhkannya. Bahan alami tersebut bisa dibuat dengan bantuan dari 1 sendok teh madu dan kayu manis.

5. Menghilangkan garis halus di kulit

Garis halus di wajah jadi tersamarkan via Blog.elevenia.co.id

Punya garis halus di sekitar kulit terkadang sering membuat rasa percaya diri gugur. Bahkan, penampilan pun akan tampak kurang maksimal. Nah, untuk mengatasi masalah garis halus ini kamu bisa memanfaatkan bubuk kayu manis yang dipadukan dengan 2 sendok teh minyak zaitun. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut kemudian dioleskan pada bagian garis halus.

Bukankah bubuk kayu manis memiliki manfaat yang super Cakap People? Namun, sebelum menggunakan bahan alami tersebut ada baiknya jika kamu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter. Sebab, tiap-tiap orang memiliki jenis kulit yang tak sama. Sehingga, belum tentu bubuk kayu manis ini cocok untuk merawat jenis kulitmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Praktis! Berikut Tips Siapkan Bekal Makanan ke Tempat Kerja

Pertimbangkan 3 Hal Berikut Sebelum Putuskan Beli Mobil Bekas!