in

Mengulik Manfaat Tersembunyi dari Buah Pisang, Wajib Baca!

CakapCakap – Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi cukup lengkap Cakap People. Bahkan, buah yang identik dengan rasa manis ini termasuk sumber kalium yang berperan penting bagi tubuh. Dengan mengonsumsi buah pisang maka sistem daya tahan tubuh akan meningkat. Bahkan tubuh jadi lebih bertenaga loh!

Selain itu, di dalam pisang juga tersedia kandungan vitamin C serta B6. Sehingga dapat membantu agar tubuh senantiasa sehat dan sel-sel dalam tubuh pun dapat ternutrisi dengan baik. Akibat memiliki banyak nutrisi-nutrisi yang baik bagi tubuh, maka pisang memiliki beberapa manfaat. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Sistem pencernaan yang sehat

Konsumsi pisang bisa menjaga sistem pencernaan via Biutiva.com

Siapa sih yang tak ingin jika sistem pencernaannya jadi sehat? Guna mewujudkan hal tersebut maka kamu dapat mengonsumsi buah pisang. Sebab upaya ini akan memberikan dampak baik bagi usus serta organ pencernaan lain. Ketika kamu mengonsumsi pisang, maka pertumbuhan jenis bakteri pribiotik bisa ditingkatkan. Di mana bakteri tersebut berfungsi baik untuk melindungi dinding usus serta memberikan pencegahan terhadap kondisi keasaman.

2. Membantu program diet

Membuat diet berhasil via Lifestyle.okezone.com

Dengan mengonsumsi 1 buah pisang setiap hari maka akan membantu kamu untuk mengurangi bobot tubuh. Hal tersebut dikarenakan kandungan serat yang terdapat pada buah pisang. Di mana serat buah pisang bisa membantu menghilangkan sel lemak yang tak diinginkan dalam tubuh. Tak hanya itu, usus pun bisa jadi lebih bersih karenanya. Alhasil kotoran dapat dikeluarkan dengan baik dari tubuh kamu.

3. Mencegah penyakit diabetes

Memberikan pencegahan terhadap diabetes via Ahchealthenews.com

Bukan rahasia lagi jika pisang terdiri dari beberapa jenis. Namun, salah satu jenis pisang yang paling tak bisa dilupakan ialah pisang hijau. Nyatanya, jenis pisang hijau memang sangat baik untuk dikonsumsi. Sebab, ia bisa berperan untuk mengurangi menyerap glukosa dari sel-sel tubuh. Alhasil kadar insulin yang terdapat dapat tubuh bisa diturunkan. Kamu pun akan terhindar dari yang namanya penyakit diabetes.

4. Membuat kenyang lebih lama

Jenis pisang hijau via Lifestyle.okezone.com

Ternyata, pisang menjadikan seseorang untuk kenyang lebih lama loh! Sehingga jika kamu hendak memutuskan untuk mengikuti program diet, maka salah satu jenis buah yang wajib dikonsumsi ialah pisang. Sebab, dengan demikian kamu tak akan lapar melulu. Terlalu banyak makan malah akan membuat diet kamu gagal dan bobot tubuh makin bertambah.

Mengingat pisang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, maka tak ada salahnya jika Cakap People mulai menjadikannya sebagai buah harian. Tak perlu dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, hanya 1 buah saja per harinya. Maka dengan demikian kesehatan kamu akan terjaga. Bagi yang melakukan program penurunan berat badan maka jangan lupa untuk mengonsumsi pisang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Musim Hujan Sudah Datang, Penting Perhatikan Kondisi Helm!

Ini 4 Fitur Penting dalam Mobil Saat Musim Hujan yang Jarang Diketahui Fungsinya!