in ,

Mengenal Nurhadi-Aldo, Pasangan Capres Fiktif yang Sedang Viral

CakapCakap – Pertarungan politik di Indonesia sedang memanas menjelang Pemilu 2019, yang nanti akan menggelar pemilihan presiden dan wakil presiden sekaligus anggota legislatif baik di pusat dan daerah. Cakap People bisa melihat sendiri bagaimana panasnya persaingan politik dalam negeri, baik di media massa maupun di media sosial. Menariknya, di tengah-tengah serang-menyerang antara dua kubu pasangan calon presiden (capres), tiba-tiba muncul pula capres baru yang langsung viral.

Pasangan capres fiktif Nurhadi-Aldo yang sedang viral di media sosial Indonesia. Via tribunnews.com

Capres yang mengaku bernomor urut 10 itu bernama Nurhadi-Aldo, seperti dilansir laman BBC.com. Kampanye mereka pun tidak kalah heboh, meski lebih banyak muncul di media sosial. Sekilas, poster Nurhadi-Aldo tampak seperti pasangan politikus yang sungguh-sungguh ingin memikat para pemilih: dua pria setengah baya bersongkok, dengan nama partai dan slogan kampanye. Tapi, mereka hanya capres fiktif yang diciptakan sekelompok anak muda yang merasa gerah dengan politik di Indonesia.

“Di berbagai media sosial sekarang banyak kampanye hitam saling menjelekkan. Masyarakat mulai terkotak-kotak. Nurhadi-Aldo hadir untuk meredam itu, untuk meredam konflik antar kubu,” ungkap salah seorang anggota Tim Sukses Nurhadi-Aldo. Sekitar delapan pemuda usia dari 17-23 tahun yang tinggal di beberapa kota di Indonesia ini tidak ingin disebutkan namanya. Hanya dalam dua minggu setelah diluncurkan, akun Nurhadi-Aldo di Facebook diikuti lebih 81.000 orang, 18.600 di Twitter, dan 73.000 di Instagram. Foto dan meme Nurhadi-Aldo pun dibagikan berulang kali di media sosial.

Sosok Nurhadi ternyata memang benar-benar ada di kehidupan nyata, namun hanya seorang tukang pijat. Via tribunnews.com

Lalu, siapa sebenarnya capres fiktif Nurhadi tersebut? Ternyata sosoknya bukan benar-benar fiktif, karena memang ada dalam kehidupan nyata. Meski tampilan fisiknya sebagai capres fiktif sangat berwibawa, ternyata Nurhadi hanyalah orang biasa yang berprofesi sebagai tukang pijat selama 15 tahun, seperti dikutip dari laman Tribunnews.com. Dia pun bekerja di sebuah kios di Pasar Brayung, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sedangkan Aldo merupakan sosok rekaan yang foto wajahnya diedit dari wajah seorang tokoh politik dalam negeri, menurut laman Wikipedia.com.

Menurut Nurhadi, pasangan capres fiktif Nurhadi-Aldo adalah hasil imajinatif seorang warga yang mengaku bernama Edwin dan berasal dari Sleman, Yogyakarta pada bulan Desember 2018 lalu. Nah, kini Cakap People jadi tahu siapa pasnagan capres Nurhadi-Aldo sebenarnya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Duh! Hoax Ternyata Bisa Sebabkan Kerugian Materil Hingga Kematian

LiteBIG, Aplikasi Messenger Seperti WhatsApp Karya Anak Bangsa