in ,

Mengenal Aneka Menu Ramadhan dari Berbagai Negara, Mana Favoritmu?

CakapCakap – Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan Cakap People. Pada bulan berikut biasanya dimanfaatkan sebagian orang guna memburu aneka kuliner yang lezat. Jika di Indonesia menu  kuliner khas Ramadhan terdiri dari aneka ragam, mulai dari minuman, makanan ringan hingga jenis makanan berat.

Lantas, yang mana favorit kamu? Tetapi agaknya tidak hanya Indonesia saja yang memiliki makanan khas saat Ramadhan. Melainkan ada pula beberapa negara yang memiliki menu yang tidak kalah lezat serta menarik. Kira-kira, apa saja menu tersebut dan berasal dari negara mana? Berikut daftarnya!

1. Gullac

Berasal dari Turki via Weloveist.com

Ada yang bisa menebak dari mana Gullac berasal? Ia merupakan menu makanan penutup dari Turki. Gullac mempunyai cita rasa manis dan tekstur agak kenyal. Makanan yang satu ini tersusun dari lembaran susu, pastry, delima hingga kenari spesial. Gullac juga dikenal sebagai ‘makanan dengan mawar’ lantaran ia disiram memakai rose water guna menambah aroma. Jika di negara asalnya, yakni Turki Gullac diberikan biji delima sebagai topping maka di Indonesia topping tersebut diganti dengan starwberry.

2. Beguni

Terbuat dari terong via Spicechronicles.com

Beguni merupakan salah satu jajanan yang khas dari Bangladesh. Makanan berikut ini sering kali dijumpai di hampir rumah-rumah masyarakat India. Beguni terbuat dari terong yang diiris lalu dibalut menggunakan telur serta digoreng sampai matang. Umumnya penduduk lokal di India menyajikan Beguni dengan tambahan berupa nasi.  

3. Full Medames

Favorit di Mesir via Carolinescooking.com

Makanan yang satu ini cukup populer di kalangan Sudan, Mesir, ujung Afrika hingga Eritrea. Umumnya makanan ini banyak disajikan untuk menu sahur di waktu Ramadhan. Full Medames terbuat dari bahan berupa rebusan kacang lava yang dihidangkan dengan bawang putih, minyak hingga air lemon. Menu berikut biasanya disantap dengan tambahan saus tomat, pastrami, telur serta mentega. Tetapi paling banyak dinikmati dengan roti bun Mesir.

4. Kolak

Terkenal di Indonesia via Atmago.com

Rasanya momentum berbuka puasa tidak akan afdol tanpa kehadiran dari makanan bercita rasa manis berikut. Ketika bulan Ramadhan tiba, maka kolak seolah akan selalu hadir di mana saja. Umumnya kolak tersusun atas bahan-bahan seperti ubi, labu, kolang-kaling hingga pisang yang dipotong berbentuk kotak. Potongan berikut lalu dimasak bersama santan dan dipadukan dengan gula merah. Sudah mulai tergiur untuk menyantapnya?

Bagaimana Cakap People? Apa kamu kian tertarik untuk mencicipi aneka makanan di atas? Agaknya kamu harus bersabar menunggu hingga saat Ramadhan tiba ya! Varian makanan di atas memang punya rasa yang menggigit loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Fakta Seputar Perceraian Adele dengan Simon Konecki, Salah Satunya Pembagian Harta!

So Sweet! Bosan Menjemput, Para Sahabat Pria Ini Mengejutkannya dengan Membelikan Mobil