in ,

Mengenal 5 Suku Pemilik Kekuatan Istimewa, Salah Satunya Mendiami Indonesia!

CakapCakap – Setiap orang pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Namun, tak sedikit pula orang yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Sehingga, kemampuan yang mereka miliki dapat dibilang istimewa. Seperti keahlian yang dimiliki oleh 5 suku berikut ini Cakap People. Mereka memiliki kekuatan super yang diperoleh secara turun-temurun.

Bahkan, kekuatan tersebut seolah dipelihara dari generasi ke generasi selanjutnya. Kekuatan mereka itu pun didukung oleh lokasi domisili serta aneka kontribusi yang dilakukan. Lantas, mana saja kelima suku pemilik kekuatan istimewa tersebut? Berikut daftarnya!

1. Suku Kalenjin, Kenya

Punya kemampuan seperti flash via Travel.detik.com

Memiliki kemampuan istimewa bukan berarti jenis kekuatan seperti tokoh-tokoh superhero dalam serial televisi atau film. Melainkan, kekuatan istimewa yang diperoleh dari warisan genetika. Namun, suku Kalenjin di Kenya ini tampaknya benar-benar memiliki kekuatan super. Sebab, mereka dikenal sangat cepat serta bisa pula berlari layaknya flash. Kecepatan mereka dalam berlari ini dihubungkan dengan ukuran tubuhnya. Umumnya, para suku Kalenjin memiliki bentuk tubuh ramping dengan betis dan kaki yang berukuran kecil. Sehingga sering dikaitkan dengan kecepatan berlari yang mereka miliki.

2. Suku Bajo, Filipina Selatan

Mampu bertahan dalam air tanpa alat bantu via Covesia.com

Biasanya orang Bajo berasal dari Filipina Selatan namun mereka juga bermigrasi ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia serta Malaysia. Menariknya, orang dari suku Bajo bisa menyelam bebas tanpa menggunakan alat sama sekali selama 13 menit sampai kedalaman 70 meter. Tentu hal ini terbilang istimewa. Sebab, manusia pada umumnya hanya mampu menahan napas di dalam air hanya dalam hitungan detik saja.

Hal tersebut kemungkinan akibat kebiasaan suku Bajo yang terbiasa menyelam guna menangkap kepiting, gurita serta ikan. Kemampuan istimewa dari suku Bajo itu pun akhirnya diamati dan dibandingkan dengan suku Saluan. Hasilnya, rata-rata ukuran limpa suku Baju 50% lebih besar dibanding suku Saluan. Limpa merupakan organ tubuh yang fungsinya untuk melepas oksigen dengan lebih banyak ke darah saat tubuh sedang tertekan atau menahan napas di dalam air.

3. Suku Tsimane, Bolivia

Punya jantung kuat dan awet muda via Nagaswarafm.com

Apabila kamu ingin selalu awet muda, maka belajarlah dari suku Tsimane yang berdomisili di Bolivia berikut. Sebab, mereka memiliki kemampuan istimewa berupa awet muda. Bahkan, menurut sebuah penelitian menyatakan jika penduduk asli wilayah tersebut mempunyai pertumbuhan penuaan epigenetik intrinsik yang lambat. Sehingga mereka jadi tampak lebih muda dibanding usia sebenarnya. Ilmuwan juga menguraikan jika suku ini termasuk kebal dengan penyakit jantung, sama seperti peran Wade Wilson dalam film Deadpool. Bahkan, suku ini punya kolesterol, gula darah dan tekanan darah yang rendah.

4. Suku Aborigin, Australia

Pemburu dengan penglihatan yang hebat via Harian.analisadaily.com

Pernah mendengar nama suku yang satu ini? Umumnya, mereka para suku Aborigin dikenal dengan penglihatan yang baik. Bahkan, mereka mungkin bisa melihat antara 2 sampai 4 kali lebih baik dibanding orang kebanyakan. Sehingga, para ilmuwan pun percaya jika suku Aborigin mempunyai kemampuan istimewa. Penglihatan lebih ini dipercaya sudah diwariskan secara turun-temurun, dari leluhur mereka yang jadi pemburu-pengumpul. Tetapi, seiring dengan berjalannya usia maka penglihatan mereka juga berangsur menurun.

5. Penduduk Okinawa, Jepang

Berusia hingga ratusan tahun via Avoskinbeauty.com

Mereka, para penduduk Okinawa dikenal bisa bertahan hidup hingga lebih dari usia 100 tahun. Para ilmuwan pun percaya jika kemampuan istimewa tersebut lahir akibat kebiasaan makan mereka. Di mana umumnya penduduk asli Okinawa mengonsumsi ragam makanan seperti biji-bijian, sayur, tahu, ubi jalar dan kedelai.

Itulah kelima suku pemilik kekuatan istimewa Cakap People. Ternyata Indonesia salah satunya ya! Meskipun bukan penduduk asli melainkan orang yang bermigrasi namun suku tersebut tetap mendiami Indonesia. Apakah kamu juga ingin memiliki kelima kekuatan istimewa di atas? Agaknya sulit ya, sebab kekuatan tersebut merupakan keturunan genetika.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Merasa Jalani Hubungan Tanpa Status? Ini Tandanya!

Zodiak Ini Suka Bikin Kesel Lantaran Punya Mood Tak Beraturan!