in ,

Menempuh Perjalanan Jauh? Lakukan Trik Berikut Agar Tak Mabuk Kendaraan!

CakapCakap – Liburan merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Sebab dengan pergi berlibur maka Cakap People dalam menenangkan diri dan pikiran dari beban harian yang melanda. Tetapi ada beberapa orang yang malah takut liburan. Hal tersebut dikarenakan ia dibayangi oleh rasa takut akan mabuk perjalanan.

Apa kamu salah satunya? Jika demikian maka kamu tak perlu risau. Sebab kendala tersebut bisa kamu atasi dengan beberapa trik di bawah ini! Upayakan menghindari beberapa minuman serta makanan ini ya supaya tidak mabuk perjalanan!

1. Keju dingin serta daging

 

Hindari makan sandwich via Rotinyaindonesia.com

Membeli makanan berupa sandwich untuk mengisi perut kosong selama perjalanan? Jika kamu membeli sandwich swalayan maupun mini market maka umumnya bahan-bahan yang ada di dalamnya akan tersusun dari bahan beku yang sudah tidak segar lagi. Ingin tahu risikonya? Kemungkinan makanan tersebut terdapat kandungan mikroorganisme atau bakteri yang jauh lebih besar. Ketika dikonsumsi selama perjalanan jauh, maka kemungkinan kamu akan mengalami mabuk perjalanan. Tubuh akan mual serta akan berdampak lebih parah apabila sedari awal tubuh sudah tidak fit akibat kelelahan.

2. Gorengan

Menu kurang sehat via Nakita.grid.id

Berikut ini merupakan jenis camilan yang sangat banyak disukai oleh orang. Tetapi gorengan merupakan salah satu makanan yang tak sehat. Apalagi jika digoreng memakai minyak yang terbuat dari lemak hewani, di mana di dalamnya cukup banyak kandungan lemak trans. Tak hanya itu, konsumsi gorengan juga dapat menjadikan gejala mabuk perjalanan jadi makin buruk loh! Mengapa demikian? Hal tersebut disebabkan dengan tingginya kadar minyak yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Alhasil tubuh akan jadi tak nyaman selama perjalanan.

3. Produk susu dan olahan lainnya

Menyebabkan kembung via Lifestyle.okezone.com

Susu serta produk olahan yang terbuat dari bahan serupa, misal keju serta krim bisa membuat risiko mabuk perjalanan makin kuat. Kamu mungkin akan merasakan ras atak nyaman di bagian perut. Belum lagi jika jenis makanan ini bisa memberikan efek kembung di perut. Alhasil rasa mual akan bertambah jadi makin hebat.

4. Alkohol

Jangan minum alkohol via Go-dok.com

Sebaiknya kamu menghindari jenis minuman berikut saat maupun sebelum berkendara. Sebab minuman ini akan memicu gejala mabuk di perjalanan. Alkohol punya kinerja yang bisa menjadikan proses dehidrasi jadi lebih cepat. Bahkan konsumsi minuman ini juga memicu rasa mual serta sakit kepala. Jadi perjalanan kamu akan terganggu nantinya.

Beberapa jenis makanan serta minuman di atas bisa Cakap People hindari terlebih dahulu jika hendak menempuh perjalanan jauh. Selain itu persiapkan fisik dengan baik ya, supaya tubuh senantiasa fit dan tak kelelahan. Sebab rasa sakit akan mudah menyerang tubuh yang kelelahan atau dalam kondisi tidak fit. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Duh! Raja Malaysia Ini Rela Turun Tahta Demi Cinta pada Miss Moskow, Benarkah?

Sebelum Terlambat, Yuk Cari Tahu Semua Tentang Darah Tinggi!