in , ,

Mencengangkan! Benarkah Bima Sakti akan Ditabrak oleh Galaksi Lain?

CakapCakap – Sudah kita ketahui bersama bahwa Galaksi Bimasakti adalah galaksi yang di dalamnya memuat berbagai macam planet dan benda-benda antariksa, termasuk Bumi. Galaksi Bimasakti selalu muncul di pembahasan ilmiah para astronom, dan juga para peneliti luar angkasa yang ingin mendapatkan fakta baru yang pasti akan menggemparkan dunia.

Cakap People! Salah satu hasil penelitian terbaru yang dimunculkan ke permukaan oleh para astronom adalah adanya galaksi lain yang akan bertabrakan dengan Bima Sakti. Galaksi ini lokasinya berdekatan dengan Bima Sakti, dan jika bertabrakan akan mengakibatkan tata surya kita bergeser jauh ke dalam kekosongan kosmik. Benarkah demikian?

Galaksi Bima Sakti dan Planet di dalamnya
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQfZKgCelqCJJGKNFmBy8CbXOjQfXFvZZIxBqMbDvfE-tbLY9bRNg

Penemuan ini disampaikan setelah para ilmuwan melakukan simulasi pergerakan Large Magellanic Cloud (LMC) atau Awan Magellan Besar, yaitu salah satu galaksi yang mengorbit di Bima Sakti. Diketahui juga ada banyak sekali galaksi satelit yang mengorbit di tata surya kita. Diluar prediksi yakni berorbit dengan normal, tentara LMC malah semakin masuk ke galaksi Bima Sakti. Hal mencengangkan ini benar-benar telah dimonitor, dan untuk sekarang LMC berada di jarak 163.000 tahun cahaya dari Bima Sakti, dengan laju kecepatan 250 mil/detik.

Peneliti atau ahli astrofisika dari Durham University tersebut menyebutkan bahwa LMC mengarah ke Galaksi Bimasakti, setelah adanya pelambatan kecepatan orbit. Diperkirakan galaksi ini akan menabrak Bimasakti dalam waktu 2,5 miliar tahun dari sekarang. Walaupun bintang dan planet individu tidak akan bertabrakan, kedatangan galaksi LMC yang memiliki berat 250 miliar matahari tersebut dipastikan akan mendatangkan malapetaka. Ketika tertabrak, seluruh Bima Sakit akan mengalami guncangan hebat, dan seluruh tata surya akan terlempar dengan arah yang acak.

Galaksi Bima Sakti
http://cdn2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/galaksi-bima-sakti_20170204_135305.jpg

Tapi tidak perlu khawatir, karena tabrakan ini memiliki peluang yang sangat kecil yaitu hanya 1-3% saja, bahkan peluangnya terus menipis. Jika pun bertabrakan, ada kemungkinan juga terjadi penyatuan dua galaksi.

Menurut Cakap People, jika Bima Sakti bergabung dengan LMS setelah bertabrakan, apa yang akan terjadi di kehidupan manusia ya? Sudah bersiapkah kamu jika penyatuan dua galaksi benar-benar terjadi?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tanaman Ini Berikan Suasana Segar di Kamar Mandi, Apa Saja?

Wajib Tahu! Ini Manfaat Berolahraga Secara Rutin Bagi Manusia