in ,

Memiliki Fobia Ketinggian? Sebaiknya Jangan Kunjungi Tempat Tertinggi di Dunia Berikut!

CakapCakap – Rasanya hampir setiap orang pasti memiliki fobia atau ketakutan pada suatu hal. Sebab fobia memang merupakan hal wajar. Fobia yang dirasakan oleh masing-masing orang pun berbeda-beda Cakap People. Ada fobia terhadap makanan tertentu, kegelapan, laut hingga ketinggian. Apa kamu salah satu orang yang fobia terjadap ketinggian?

Maka sebaiknya jangan kunjungi beberapa tempat berikut ini! Sebab tempat-tempat di bawah ini masuk dalam daftar tempat yang tertinggi di dunia. Jadi jika kamu mengunjunginya maka sudah pasti fobia tersebut akan menggugah kamu untuk tak menjejakkan kaki di sana. Mana saja tempat-tempat tersebut? Ini dia!

1. Twin Tower

Menara kembar di Malaysia via Id.wikipedia.org

Ingin menantang adrenaline dengan datang ke tempat tertinggi kendati fobia terhadap ketinggian? Maka kamu bisa berlabuh ke negara seberang, yakni Malaysia. Di sana terdapat sebuah menara kembar Petronas atau yang disebut dengan Twin Tower. Menara tersebut berisi pusat perbelanjaan hingga perkantoran. Menariknya pada tahun 2004 lalu menara tersebut pernah didaulat sebagai bangunan tertinggi versi dunia loh! Hingga kini banyak orang yang tertarik untuk masuk ke dalamnya dan mencoba yang namanya sky bridge.

2. Millau Bridge

Jembatan super tinggi via Fosterandpartners.com

Mungkin banyak orang yang tak menyangka jika ternyata negara Prancis juga memiliki tempat tertinggi. Namanya ialah Millau Bridge! Tempat tersebut berwujud jembatan yang menjulang sampai kurang lebih 300 meter. Millau Bridge menjadi jembatan penghubung antara lembah Sungai Tarn yang ada di dekat Millau, Selatan Prancis. Bahkan tempat ini memiliki tinggi yang lebih dibanding Menara Eiffel.

3. Burj Khalifa

Terdapat di Dubai via Blog.radissonblu.com

Pasti kamu pernah mendengar nama tempat berikut ini bukan? Burj Khalifa merupakan salah satu bangunan tertinggi yang ada di dunia. Ia terletak di Dubai dan memiliki tinggi yang lebih dari 800 meter. Bangunan berikut didesain oleh sosok Adrian Smith yang sengaja dibangun sebagai tanda hormat pada Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang merupakan penguasa dari Abu Dhabi serta Presiden Uni Emirat Arab. Berbekal ketinggian tersebut maka bangunan ini memiliki 160 lantai dan dilengkapi oleh lift yang punya kecepatan rata-rata 10 meter per detik. Jadi, siapa berkunjung ke sana? Sebaiknya siapkan mental kamu terlebih dahulu ya!

Bagaimana Cakap People, apa kamu tertarik untuk singgah di beberapa tempat tertinggi tersebut? Jika kamu ingin menguji nyali, maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu mental kamu ya! Jangan sampai setelah tiba di sana kemudian kamu memutuskan untuk tidak jadi masuk ke dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tak Disangka Ternyata 4 Artis Ini Punya Fobia Unik loh, Siapa Saja?

Siap-Siap! Sri Mulyani Punya Jurus Baru Tarik Pajak dari Google dan Facebook