in

Memicu Konflik Baru! Hindari Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Bertengkar dengan Pasangan

CakapCakap – Bertengkar memang bukan hal yang luar biasa apalagi dalam konteks hubungan asmara. Tentu ini masih dalam taraf wajar dalam hubungan Cakap People asal segera ditemukan penyelesaiannya. Pertengkaran bisa dipicu oleh berbagai hal entah itu hal yang besar ataupun hal yang tergolong sepele saja.

Meski menjadi hal yang biasa terjadi, namun ada beberapa kalimat yang sebaiknya tidak kamu ucapkan pada pasangan ketika bertengkar. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

Kamu tidak pernah … atau kamu selalu …

Ilustrasi bertengkar dengan pasangan via Bian.id

Kalimat yang seperti ini bisa memicu emosi pada pasangan ketika dilontarkan. Seperti halnya “kamu tidak pernah dengerin aku atau kamu selalu begitu” bisa membuat pasangan menjadi lebih defensif. Hal ini justru membuat kamu kehilangan pesan yang sebenarnya ingin kamu ungkapkan pada pasangan.

Akan lebih baik jika kamu jujur saja jika memang ada yang mengganjal. Karena dengan demikian, pasangan akan lebih mengerti dan bisa mencarikan solusi jika kamu merasa terganggu dengan salah satu sifat atau tindakannya yang telah melukaimu.

Terserah dan tidak apa-apa

Ilustrasi bertengkar dengan pasangan via Tampilcantik.com

Kalimat ini merupakan kalimat yang sering diucapkan ketika tengah bertengkar dengan pasangan. Kalimat ini nyatanya justru membuat pasangan bisa lebih terpacu emosinya dan bukannya melunak. Kalimat ini juga berkesan jika kamu sudah tidak ingin ambil pusing atau peduli dengan semua pertengkaran yang terjadi.

Kamu itu benar-benar seperti

Pertengkaran pasangan via Abcnews.go.com

Kalimat ini bukanlah kalimat yang baik sebab bisa meningkatkan rasa marah atau bahkan pasangan yang merasa tersakiti. Kalimat ini seringkali digunakan untuk mengungkapkan emosi dan mampu membuat orang lain merasa buruk atasnya.

Tapi …

Saling marahan dengan pasangan via Sumber.com

Untuk memotong pendapat pasangan, banyak sekali yang menggunakan kata “tapi”. Namun kamu perlu tahu jika seseorang kurang suka diberhentikan atau direndahkan ketika tengah berbicara. Sampaikan pendapat dengan baik untuk menunjukkan rasa hormat pada pasanganmu.

Sudah! Kita sampai sini saja

Saat pasangan bertengkar via Pixabay

Kalimat ini adalah kalimat yang harus dihindari jika tidak ingin hubungan kalian bertambah buruk atau runyam. Karena kalimat bernada ancaman ini bisa jadi malah membuat kamu menyesali apa yang telah kamu ucapkan .

Saat bertengkar kamu tetap harus berpikir jernih supaya tidak mengatakan hal-hal yang membuat pasangan semakin tersakiti ya, Cakap People. Pada intinya jangan mengucapkan kalimat apapun bila sedang emosi karena bisa saja akan makin memperuncing masalah. Selesaikan semuanya dengan kepala dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ini Dia Minuman Kekinian Favorit Orang Indonesia. Nomor 1 Pasti Favorit Kamu

Super Mahal! 6 Mobil Mainan Ini Berharga Fantastis Melebihi Mobil Sungguhan