in ,

Mau Tubuh Berotot? Coba Lakukan Cara Sederhana Ini!

CakapCakap – Banyak pria menginginkan tubuh yang berotot, karena tampak jauh lebih keren dan menarik perhatian kaum wanita. Cakap People pun mungkin juga berpikiran yang sama, bahwa pria dengan tubuh kekar berotot memang tampak lebih macho dibandingkan pria kurus. Namun, tidak semua orang bisa mendapat tubuh berotot dengan mudah. Apalagi, ada pula mitos yang menyebut bahwa orang yang terlahir kurus selamanya akan tetap kurus karena sudah ditentukan gen mereka.

Banyak pria yang menginginkan tubuh atletis berotot. Via sendoksayur.co.id

Namun, para pria kurus tidak usah khawatir, karena orang kurus pun pasti bisa memiliki otot besar, menurut laman Merdeka.com. Meskipun pada dasarnya orang kurus memang sulit menaikkan berat badannya, namun itu bukan berarti tidak mungkin. Permutasi dan kombinasi perubahan gaya hidup, kebiasaan makan, dan jadwal olahraga dapat membantu memiliki berat badan dan massa otot yang lebih cepat. Cara sederhana bisa dimulai dengan makan yang banyak, karena tubuh membutuhkan kalori lebih banyak untuk menumbuhkan otot, setidaknya menambahkan 500 kalori setiap harinya.

Lalu, lakukan olahraga angkat beban secara rutin dna teratur, misalnya 3-5 set bench press untuk otot dada dan latihan jongkok untuk otot paha depan. Minum air yang banyak juga tak kalah penting karena bisa membentuk sebanyak 70 persen otot. Kemudian, jangan lupa untuk tidur yang cukup, karena ketika tidur tubuh akan memperbaiki diri dari semua stres yang datang ketika berolahraga, sehingga mendorong perbaikan dan pertumbuhan otot. Selain itu, lupakan juga semua kecemasan.

Latihan push-up secara rutin bisa membantu membentuk otot tubuh. Via suara.com

Ada beberapa jenis latihan yang bisa dilakukan untuk mendapat tubuh atletis berotot, selain bench press. Dari Kompas.com, push up yang jadi latihan paling efektif membentuk dan memperkuat otot dada, lengan dan bahu. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 5 set dengan 10-20 kali push up setiap set. Deadlift juga bisa dilakukan untuk melibatkan otot punggung, otot pinggul, dan kaki yang menargetkan otot tubuh di bagian atas dan bawah. Sebaiknya, pilih beban paling ringan dulu.

Coba pula latihan squat yang bisa melatih dan membentuk hampir setiap otot tubuh. Lakukan squat untuk 4 set di mana 8 kali repetisi setiap set selama 45 menit tiga kali seminggu. Paling tidak butuh waktu dua bulan agar tubuh kurus bisa berubah menjadi atletis. Selamat mencoba Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Aktivitas Fisik Bisa Tangkal 5 Penyakit Kronis, Begini Caranya!

Ternyata Wanita Bisa Orgasme Saat Berolahraga, Begini Latihannya!