in ,

Mau Modifikasi Mobil? Jangan Lupa Perhatikan Hal Penting Ini!

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan modifikasi mobil. Via dapurotomotif.com

CakapCakap – Modifikasi mobil menjadi tren yang banyak diminati oleh para pemilik kendaraan roda empat, termasuk di Indonesia. Cakap People bisa melihat para pemilik mobil melakukan modifiksi agar kendaraan kesayangannya bisa tampak lebih cantik, atau lebih garang, sehingga taampil beda dengan yang lain. Namun, melakukan modifikasi mobil ternyata tidaklah segampang yang dipikirkan banyak orang. Kamu sendiri harus memperhatikan sejumlah hal sebelum memodifikasi mobil kamu.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin melakukan modifikasi mobil. Via dapurotomotif.com

Menurut laman Republika.co.id, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil modifikasinya itu sesuai dengan keinginan. “Modifikasi mobil itu tergantung selera dan konsep yang mau dipakai. Paling gak harus tahu konsep mau ke mana. Ada orang yang mau modif audio doang, ada yang mau modif tampilan doang, ada yang cuma modif mesin,” ungkap Deje dari bengkel Autodisro memberi pendapatnya tentang hal apa yang harus diperhatikan seseorang ketika ingin memodifikasi mobil.

Setelah mengetahui konsep modifikasi yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah kebutuhan dari modifikasi kendaraan itu sendiri. “Kalau untuk harian, pasti mulai dari mesin mau diapain. Apakah mau dicangkok mesin yang aneh. Setelah mesin, biasanya merembet kalau sudah kenceng, biasanya butuh traksi. Mau ganti rem, velg, ban, atau suspensi. Kalau bicara kenyamanan, mungkin butuh jok berbahan kulit. Atau kalau butuh hiburan lebih, bisa dinaikin in car entertainment. Jadi langkah yang penting tiga sektor itu dulu,” pungkas Deje menjelaskan secara detail soal langkah modifikasi mobil.

Tren modifikasi mobil saat ini tidak lagi hanya sekadar kepuasan pada penampilan mobil, tetapi juga pada kenyamanannya. Via prokal.co

Sementara itu, sejumlah pihak menilai tren modifikasi zaman sekarang lebih kepada mengutamakan soal kenyamanan, daripada sekadar kepuasan akan penampilan semata, menurut laman VIVA.co.id. Kreativitas dalam modifikasi mobil memang tidak terbatas pada penampilan eksterior saja, tapi juga bagian dalam. Modifikasi interior yang dilakukan biasanya mengganti pelapis dan menambah sistem hiburan. Tren saat ini, pemilik mobil lebih senang mengganti material yang digunakan, dibanding memilih warna terang.

“Tren modifikasi saat ini sudah tidak banyak perubahan. Lebih kepada fungsi, karena pada akhirnya kebutuhan orang bukan kepuasan, tapi nyaman,” ungkap Edy dari Vertue Concept, bengkel spesialis interior mobil. Nah, ini bisa menjadi masukan bagi Cakap People yang ingin memodifikasi mobilnya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tak Ingin Bodi Sepeda Motor Cepat Kusam? Begini Cara Perawatannya!

4 Menu Donat Unik Ini Menarik Perhatian, Kamu Wajib Coba!