in ,

Mau Liburan ke Turki Masih Bingung Visa? Ini 3 Cara Mudah Mengurusnya

CakapCakap – Plesiran ke luar negeri memang menjadi dambaan setiap orang, termasuk Cakap People? Turki menjadi salah satu destinasi favorit yang banyak dikunjungi turis. Sebab termasuk negara ramah wisatawan dan memiliki banyak tujuan wisata menarik.merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi karena wisatanya.

Bagi kamu yang tertarik berkunjung ke Turki, cara mengurus visa ke negara ini ternyata mudah lho! Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan seperti yang terurai berikut ini.

1. Mengurus E-Visa sendiri

Ilustrasi passport. Gambar oleh jackmac34 pada Pixabay

Untuk mengurus E-Visa sendiri kamu tidak perlu mengantri panjang. Dengan sistem online, kamu sudah bisa mendapatkan visa elektronik tanpa harus mendatangi kedutaan besar Turki.

Caranya cukup mudah yaitu dengan membuka website, www.evisa.gov.tr/en. Selanjutnya klik apply lalu isi semua data yang dibutuhkan dengan benar. Jika sudah selesai, langkah berikutnya adalah dengan melakukan pembayaran lalu print.

E-visa ini bisa kamu gunakan untuk berkunjung ke Turki dengan masa berlakunya yaitu 30 hari. Namun jika jadwal keberangkatanmu berubah, kamu harus membuat e-visa ulang.

2. Mengurus Visa on Arrival

Pengurusan visa via traveltriangle.com

Cara membuat Visa untuk berkunjung ke Turki selanjutnya adalah dengan cara mengurus Visa on Arrival. Menggunakan cara ini, kamu bisa mengantri di bagian VOA untuk melakukan pengurusan pada visa kedatanganmu.

Counter VOA tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit jadi sebaiknya kamu siapkan dulu uang tunainya.

3. Melalui agen travel

Bisa mendapatkan visa melalui travel agen via travelweekly.com

Langkah mengurus visa Turki yang selanjutnya adalah dengan mendapatkannya melalui travel agent. Jika kamu ikut dengan rombongan ke Turki, kamu biasanya akan menerima tawaran pembuatan visa secara kolektif dengan para peserta yang lain. Dengan dibantu oleh agen, tentu kamu tidak perlu repot dalam mengurusnya.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan adalah rekening koran bank asli, passport asli, fotokopi KTP, Fotokopi KK serta fotokopi akte kelahiran. Dokumen tersebut selanjutnya dikirim ke penyedia jasa dan akan dikembalikan jika kamu akan berangkat ke negara Turki. Harga mengurus visa di agen tentu lebih mahal dibandingkan kamu mengurus sendiri visa kamu.

Dari ketiga cara tersebut di atas, tentu ada kelebihan serta kelemahannya masing-masing. Sudah pasti, kamu harus menentukan pilihanmu dengan bijak ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Seru! Inilah 4 Festival Perang Makanan Paling Unik di Dunia

Cara Mengembalikan Baterai Kembung ke Bentuk Semula, Mudah dan Sederhana!