in

Mau Kerja di Facebook? Ini Bocoran Proses Seleksinya!

CakapCakap – Ada banyak perusahaan internasional kenamaan yang diminati banyak orang untuk bisa bekerja di sana. Salah satunya adalah perusahaan media sosial Facebook yang bermarkas di Amerika Serikat. Cakap People sendiri pun tentu memiliki impian untuk bekerja di perusahaan itu. Perusahaan rintisan teknologi seperti Facebook memang dianggap populer sebagai incaran banyak lulusan universitas dan karyawan yang telah berpengalaman, dengan beragam tawaran menarik.

Suasana para karyawan yang bekerja di kantor pusat Facebook di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Via decodeko.co.id

Kabarnya, perusahaan seperti Facebook ini menerima ribuan lamaran kerja dalam sehari, sehingga peluang untuk bisa mendapatkan kerja di sana terbilang minim. Namun, tidak berarti harus berkecil hati. Hal yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan banyak informasi tentang perusahaan, salah satunya bocoran proses seleksinya. Di laman Beritagar.id, salah satu mantan karyawan Facebook mengaku dia harus menjalani 17 tahap wawancara untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan itu.

Vice President Facebook Lori Goler mengungkap bahwa seorang kandidat harus melakukan tiga hal untuk terpilih sebagai karyawan, yakni melakukan riset mengenai budaya perusahaan, memahami dan menguasai proyek yang tengah dan akan digarap Facebook, serta memiliki keinginan untuk terus memperkaya diri dengan wawasan baru yang bermanfaat bagi Facebook. Hal paling penting adalah dapat mempresentasikan kontribusi yang bisa diberikan untuk perkembangan perusahaan tersebut.

Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik Facebook. Via time.com

Sementara itu, pendiri sekaligus pemilik Facebook Mark Zuckerberg pernah mengungkap bahwa dia menginginkan orang-orang yang bukan hanya bisa menjadi karyawan yang baik, tapi juga pemimpin yang hebat untuk bekerja di perusahaannya tersebut, seperti dimuat laman Liputan6.com. Syarat-syarat lainnya untuk bisa menjadi bagian Facebook adalah menunjukkan sosok kepemimpinan lewat penonjolan karakternya, dan harus bisa menempatkan diri di luar pribadinya sendiri, serta mampu memutuskan sesuatu dengan pintar dan bijak untuk kepentingan tim dalam mengambil jalan baik.

Mark menegaskan dirinya mencari orang-orang yang memiliki passion untuk bekerja dan selalu bisa menunjukan kapasitas terbaik mereka dalam melakukan apapun. Mungkin terdengar umum dan klise, namun Mark mengatakan hal tersebut yang menjadi kriterianya. Nah, Cakap People yang ingin bekerja di Facebook suatu saat nanti, bisa menjadikan bocoran ini untuk mewujudkan impiannya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sebelum Beli Motor Bekas, Periksa Komponen Berikut Ini Ya!

Renungkan! 3 Hal Ini Pertanda Saatnya Kamu Resign dari Pekerjaan