in

Mau Ikutan Sukses? Coba Ikuti Kebiasaan Orang Sukses Ini

Memang selalu iri dengan orang-orang sukses yang selalu bikin kita termotivasi untuk ikutan sukses juga dengan cara kita. Ternyata kesuksesan itu bukan faktor kebetulan apalagi keberuntungan. Semuanya diraih dengan kerja keras dan tentunya ada faktor dari dalam diri yang buat kesuksesan itu bisa diraih.

Mulai dari kebiasaan sehari-hari yang terlihat sangat sepele, kesuksesan bisa dipahat sambil dibarengi dengan kerja keras. Jadi kalo sekarang kamu lagi fokus kerja keras untuk mencapai kesuksesanmu, beberapa kebiasaan ini bisa jadi kunci untuk membuatnya lebih mudah lagi.

1. Punya cara berpikir yang beda dan terbuka

Punya cara pikir beda dan terbuka via http://mahdaen.tv

Kamu harus terbuka dengan apa pun di luar sana karena sukses nggak pilih kasih. Kesempatan bisa datang dari orang-orang baru yang nggak kamu kenal dan pemikiran-pemikiran yang terdengar sepele.

Tapi tentu ketika kamu membuka pikiran, kamu juga perlu mengambil sikap yang berbeda dan melawan arus. Kalo kamu ikut arus, maka kamu akan sama aja sama orang-orang lain yang berharap keberuntunganlah yang menjadi orang bisa sukses.

2. Menjaga jasmani dan rohani

Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat serta menjaga pola hidup sehat bisa bikin kamu lebih produktif. Bayangkan kalo kamu sakit, semua rencanamu akan berantakan dan bisa dipastikan tujuanmu akan terhambat.

Selain sehat jasamani, para orang-orang sukses juga menjaga rohaninya agar tetap sehat. Ini memungkinkan untuk mendapatkan mental yang lebih stabil dan pikiran yang lebih jernih.

3. Kesempatan didapat dari waktu dan tempat yang tepat

Adanya kesempatan via http://merdeka.com

Nggak ada yang menyangka aplikasi Facebook yang awalnya dibuat untuk iseng-iseng sekarang membawa Mark Zuckerberg jadi orang terkaya di dunia saat ini. Begitu juga kesempatan yang kamu temui saat ini, ada di tempat dan waktu yang tepat dan nggak menunggu lama untuk diambil. Jangan terkecoh sama keadaan yang kelihatannya sulit dan nggak memungkinkan, karena memang semua yang menarik dan berharga selalu tersembunyi dan menunggu untuk ditemukan.

4. Tujuan yang spesifik

Bermimpi harus realistis, tapi mimpi bisa keluar dari batas realita yang ada. Jadi mesti gimana dong? Ya, kamu boleh bermimpi sukses jadi apapun yang kamu mau, tapi kamu mesti tahu jalan realistisnya. Kamu mesti memahami mimpimu dengan jelas dan menjalaninya dengan fokus pada tujuan.

Perencanaan yang matang dan tujuan yang spesifik ini bisa bikin kamu jadi tahu kemana kamu harus melangkah dan pertimbangan apa yang mesti dilakuin. Kalo tujuanmu nggak spesifik, kamu bisa kesasar di tengah jalan dan beda tujuan sama mimpi awalmu.

5. Menggunakan uang seperlunya

Gunakan uang sesuai kebutuhan saja via http://edumor.com

Kalo kamu berpendapat orang sukses dan kaya selalu menghabiskan uang untuk kemewahan, berarti kamu udah termakan doktrin yang salah tentang kesuksesan. Orang-orang kaya justru menggunakan uangnya dengan tepat dan bijak. Mereka tahu bahwa uang yang mereka dapatkan berasal dari kerja keras dan keringat yang nggak mudah jadi mereka juga nggak mau menghabiskannya begitu aja. Jadi kalo kamu sekarang suka menghabiskan uang tanpa tujuan yang jelas, kebiasaan ini perlu dihilangkan.

Kebiasaan-kebiasaan di atas memang terlihat sangat sederhana, tapi kalo kamu nggak mulai dari sekarang pasti semuanya akan terasa sangat berat. Berjuanglah di awal untuk membuatnya jadi kebiasaan karena setelah jadi kebiasaan, kamu akan ketagihan dan merasa ada yang kurang kalo nggak melakukan hal-hal positif ala orang sukses di atas.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Sembarangan, Ternyata Begini Cara Mencuci Muka yang Benar

Ternyata Kamu Nggak Boleh Olahraga Setelah Cabut Gigi