in ,

Masalah Kesehatan Ini Bakal Menimpa Kamu Jika Konsumsi Makanan Pedas Berlebihan!

CakapCakap – Mayoritas orang Indonesia sangat gemar mengonsumsi jenis makanan pedas. Sehingga banyak sekali kuliner bertema pedas yang dapat kamu jumpai di negara kita ini Cakap People. Apa kamu juga termasuk yang gemar mengonsumsi makanan pedas? Tentu saja tak ada salahnya, asalkan porsi yang kamu konsumsi masih dalam batas yang wajar.

Sebab sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik, khususnya makanan pedas. Terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan pedas bisa menimbulkan beberapa dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Apa saja? Berikut efek yang kamu rasakan akibat terlalu berlebihan melahap makanan bercita rasa pedas!

1. Muncul jerawat

Mengakibatkan jerawat muncul via Harimau-belang.blogspot.com

Ternyata mengonsumsi makanan bercita rasa pedas bisa meningkatkan potensi untuk timbul jerawat di wajah. Sebab, usai mengonsumsi makanan pedas maka suhu tubuh akan naik serta menciptakan keringat. Alhasil akan muncul banyak minyak yang dilepaskan oleh kulit. Bahan-bahan pemicu jerawat akhirnya terperangkap oleh munculnya minyak tersebut, sehingga akhirnya keadaan kulit jadi lebih buruk. Bukan hanya muncul jerawat melainkan juga eksim.

2. Kehilangan suara

Suara bisa hilang via Breaktime.co.id

Perlu kamu ketahui, jika sensasi pedas dapat membuat tenggorokan jadi iritasi. Mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan bisa memicu saraf vokal kamu mengalami rangsangan, alhasil akan muncul suara serak hingga berujung pada hilangnya suara. Tak hanya iritasi tenggorokan, konsumsi makanan pedas berlebihan juga bisa merusak tenggorokan akibat adanya kandungan berupa asam refluks.

3. Perut mulas

Merasakan perut mulas via Sahabatnestle.co.id

Ketika kamu berlebihan dalam melahap makanan pedas, maka perut pasti akan merasakan mulas. Alhasil akibat kejadian tersebut maka akan timbul rasa terbakar pada bagian dada. Makanan bercita rasa pedas akan memicu reaksi refluks lambung ke bagian esofagus. Sehingga bisa muncul penyakit maag. Selain itu, mayoritas makanan pedas memiliki kandungan berupa senyawa capsaicin yang dapat menjadikan proses pencernaan jadi lebih lambat. Maka dari itu, makanan akan mengendap cukup lama dalam perut dan akhirnya menyebabkan perut jadi mulas. Pernah mengalaminya?

Sebenarnya kamu tidak dilarang untuk mengonsumsi jenis makanan pedas. Hanya saja perhatikan porsinya. Jangan sampai berlebihan, sebab sesuatu hal yang berlebihan itu tidak baik Cakap People. Selain masalah di atas, kamu juga berpotensi untuk kehilangan nafsu makan pasca mengonsumsi jenis makanan pedas. Jadi, hindari makan makanan bercita rasa pedas setiap hari ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Hal yang Membuat Kamu Gagal Mendapatkan Beasiswa

Rami Malek Dilirik Untuk Jadi Mafia di Bond 25, yang Benar?