in

Mark Zuckerberg Wajibkan Semua Pejabat Facebook Pakai Android, Kenapa?

CakapCakap – Para pengguna smartphone di seluruh dunia pastinya sudah mengenal ada dua sistem operasi atau operating system (OS) yang digunakan oleh gadget tersebut. Cakap People pun pastinya tahu, ada Android yang dipakai oleh kebanyakan perangkat telekomunikasi tersebut, dan juga iOS yang digunakan khusus oleh produk keluaran dari Apple. Meskipun produk iOS dikenal sebagai kelas premium, namun menariknya baru-baru ini semua pejabat Facebook diwajibkan memakai Android.

CEO Facebook Mark Zuckerberg memerintahkan semua pejabat di perusahaannya menggunakan smartphone Android. Via pbs.org

Seperti dilaporkan oleh laman Merdeka.com, CEO Facebook Mark Zuckerberg memerintahkan para pejabat di perusahaan miliknya itu untuk segera mengganti smartphone mereka dengan produk OS Amdroid. Kenapa? Perintah itu ternyata dilatarbelakangi oleh tersinggungnya Mark dengan ucapan bos Apple, Tim Cook, ketika Facebook tersangkut kasus Cambridge Analytica beberapa waktu lalu. Cook mencibir Mark karena dianggap platform besutannya hanyalah tempat untuk jual beli identitas.

Mark pun naik pitam, dan sejak itu memerintahkan semua pejabatnya untuk mengganti smartphone mereka dengan Android. Di sisi lain, keputusan Mark tersebut cukup rasional. Pasalnya, Android kini memang merupakan OS yang banyak digunakan. Tidak hanya itu, para pekerja teknologi AS ternyata juga cenderung menggunakan Android, terkait dengan kinerjanya ketika dipakai mengembangkan aplikasi. Perusahaan teknologi lainnya seperti Snap juga mendorong karyawannya menggunakan smartphone Android. Hal tersebut tentu juga menjadi keputusan bisnis yang baik bagi setiap pihak.

Facebook dan Apple terlibat perseteruan yang semakin memanas. Via breakingnews.co.id

Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu laman Okezone.com juga sempat melaporkan bahwa Facebook mengharuskan karyawan mereka untuk menggunakan smartphone Android. Chief Product Officer Facebook Chris Cox mengaku menginstruksikan karyawan untuk memakai ponsel Android ketimbang iPhone dari Apple, sehingga timnya harus berganti ke smartphone Android. “Saya telah memberikan mandat sebuah peralihan dari sejumlah tim saya ke Android,” ungkap Cox memberikan keterangan.

Meskipun instruksi itu tampak mengikat untuk para karyawan Facebook, tapi perusahaan memang tidak sedang mempromosikan platform Google Android, ataupun menahan para karyawan agar tak memakai produk Apple. Instruksi itu sendiri dinilai sebagai keputusan yang praktis, di mana sebagian besar pengguna Facebook memang menggunakan smartphone Android, khususnya mereka yang berada di negara-negara berkembang. Nah, Cakap People sendiri memakai Android atau iPhone?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Robot Jadi Peracik Minuman di Bar Ceko

Wow! Karet Gelang Ini Ternyata Punya Kekuatan 200 Kali Baja