in ,

Manfaat Melakukan Plogging yang Perlu Kamu Ketahui!

CakapCakap – Dewasa ini terdapat aneka jenis olahraga yang bisa kamu lakukan Cakap People. Mulai dari aneka senam seperti aerobik, yoga, hingga tai chi. Selain itu jogging juga termasuk olahraga yang terbilang sering dilakukan oleh banyak orang. Apa kamu salah satu yang gemar melakukan agenda jogging?

Agaknya kali ini kamu bisa mencoba melakukan olahraga baru. Namanya ialah plogging, sudah pernah mendengar jenis olahraga yang satu ini? Jika belum, maka kamu wajib berkenalan dengan olahraga yang berikut ini!

1. Apa itu plogging?

Jenis olahraga baru yang bermanfaat via Inews.co.uk

Sebenarnya kata plogging’ berasal dari paduan kata jogging dan plocka-upp. Apabila bahasa tersebut diterjemahkan dalam bahasa Swedia, maka plock upp artinya mengambil, memungut ataupun menyapu sampah yang ada di jalanan. Alhasil konsep plogging ini tak hanya untuk olahraga semata. Melainkan juga memungut sampah yang berserakan di jalan. Sehingga kamu diharuskan berlari kecil atau berjalan kaki sembari memungut sampah yang ditemukan di jalanan.

2. Manfaat plogging bagi tubuh

Jenis olahraga kardio via Shape.com

Perlu kamu ketahui jika plogging menyimpan manfaat yang terbilang baik bagi tubuh. Sebab, olahraga ini sama seperti kardio yang mana berdampak baik bagi kesehatan jantung kamu. Selain itu, dengan membawa kantong sampah maka otot lengan juga ikut terlatih. Kamu juga disarankan guna melakukan gerakan mengayun kantong sampah sehingga pembakaran kalori jadi lebih maksimal. Makin banyak sampah yang kamu kumpulkan maka akan semakin besar pula kalori yang terbakar.

3. Bisa dilakukan tanpa alat bantu

Punya dampak baik bagi lingkungan via Aarp.org

Ingin mencoba melakukan plogging? Maka kamu tak perlu memerlukan banyak alat. Cukup kenakan pakaian yang cocok untuk olahraga serta sepatu lari. Kemudian jangan lupa memakai sarung tangan serta kantong besar guna menyimpan sampah yang mungkin kamu temukan. Kamu bisa melakukan aktivitas tersebut di kala pagi hari, saat cuaca sedang sejuk serta udara masih segar. Awali dengan berjalan kaki sembari memungut sampah di sekitar rumah. Kemudian teruskan dengan keliling kompleks.

Bagaimana Cakap People, apa kamu cukup tertarik untuk melakukan olahraga baru bernama plogging ini? Berbekal sebuah penelitian, melakukan plogging selama kurang lebih setengah jam bisa membakar kalori sampai 288 loh. Sementara jogging hanya akan membuat kalori terbakar sebanyak 235 saja dengan durasi yang sama.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Penting! Trampolin Ternyata Olahraga Paling Efektif Keluarkan Racun dari Tubuh

4 Musisi Muda Ini Ternyata Mengikuti Jejak Ayahnya loh, Siapa Saja?