in ,

Manfaat Luar Biasa Ini Bisa Kamu Dapatkan Jika Push Up Tiap Hari!

CakapCakap – Ketika seseorang melakukan olahraga, pastilah yang diharapkan supaya mendapatkan manfaatnya. Di dunia ini tersedia aneka jenis olahraga yang bisa Cakap People lakukan. Mulai dari olahraga dengan intensitas ringan, sedang hingga berat. Salah satu olahraga ekonomis yang menyimpan banyak manfaat ialah push up.

Mengapa dikatakan ekonomis? Sebab kamu bisa melakukannya di mana saja dan tanpa bantun alat apapun. Kamu hanya perlu melakukannya dengan maksimal supaya mendapatkan manfaat-manfaatnya berikut ini!

1. Menjadikan tubuh bagian atas terbentuk

Olahraga untuk membentuk tubuh bagian atas via Self.com

Pasti kamu sudah cukup paham bukan jika gerakan push up lebih banyak memakai peran dari otot tubuh bagian atas? Yakni otot bagian luar lengan atas atau yang disebut triceps serta otot dada. Kendati memiliki fokus hanya di tubuh bagian atas saja, namun ternyata push up juga dapat menguatkan otot bagian tubuh lain loh! Sebab jika kamu melakukan aktivitas push up yang baik maka secara otomatis beberapa otot seperti otot punggung, perut hingga tungkai juga ikut aktif.

2. Mengatasi sarcopenia

Alternatif solusi saat massa otot menurun via Journal.sociolla.com

Apa itu sarcopenia? Ia merupakan keadaan yang membuat massa otot mengalami penurunan lantaran terdapat penuaan di bagian otot. Salah satu pemicu kondisi ini ialah aktivitas fisik yang kurang dilakukan. Maka dari itu, sebaiknya kamu melakukan aktivitas fisik yang bisa menambah kekuatan, misalnya saja push up yang bisa meningkatkan pembentukan massa pada otot.

3. Bantu jaga kesehatan tulang & otot

Menjaga kesehatan otot dan tulang via Lifestyle.kompas.com

Push up termasuk ke dalam gerakan ketahanan isometrik, di mana latihan ini dilakukan dengan memanfaatkan benda tak bergerak demi merangsang kontraksi otot tubuh. sehingga gerakan ini dapat melatih kesehatan tulang serta otot. Bahkan berbekal push up maka ketahanan tubuh dan kekuatannya bisa terasah dengan baik. Kamu dianjurkan untuk melakukan push up sedari masa pubertas. Sebab pasca masa-masa tersebut maka kamu akan kehilangan kurang lebih 3% sampai 5% kekuatan tulang dan otot. Fokuskan latihan push up pada otot serta tulang di area lengan dan dada.

Beberapa manfaat di atas baru akan kamu rasakan jika Cakap People rutin melakukan aktivitas push up. Cobalah untuk melakukannya sebanyak 12 sampai 15 kali dalam satu hari. Demi membentuk anggota tubuh yang kuat maka kamu juga bisa mengkombinasikan gerakan push up dengan olahraga lain. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bak Pinang Dibelah Dua, Begini 10 Potret Artis Hollywood Bareng Stuntman

4 Aktor Ini Menolak Lakukan Adegan Mesra, Alasannya Demi Istri!